get app
inews
Aa Read Next : Ini Perbedaan Forehand dan Backhand, 2 Pukulan Dasar yang Harus Dikuasai Pemain Bulu Tangkis

8 Atlet Bulu Tangkis Indonesia Sepanjang Masa, Nomor 1 Masuk Guinness Book of World Records

Senin, 25 September 2023 | 15:14 WIB
header img
Rudy Hartono salah satu pemain bulu tangkis Indonesia sepanjang masa yang masuk ke Guinness Book of World Records. Foto : iNewsNganjuk.id / ilustrasi

NGANJUK, iNewsNganjuk.id- Indonesia telah lama dikenal sebagai negara penghasil atlet bulutangkis terbaik sepanjang masa. Ini tercermin dari banyaknya pemain berkebangsaan Indonesia yang mendominasi daftar pemain bulutangkis terbaik dunia yang dirilis oleh BWF. 

Siapa sajakah mereka? Dalam artikel ini, kami akan merangkum delapan pemain bulutangkis terhebat Indonesia yang telah mengukir namanya dalam sejarah bulutangkis dunia dengan prestasi gemilang, termasuk kemenangan di turnamen bergengsi dan medali emas Olimpiade.

Berikut adalah delapan nama pemain bulutangkis terbaik sepanjang masa dari Indonesia: 

1. Rudy Hartono 

Rudy Hartono, yang sering disebut sebagai "Wonder Boy," merupakan salah satu legenda bulutangkis yang berhasil mencetak rekor dunia. Ia juga terkenal karena memenangkan delapan gelar All England dan empat kali meraih Thomas Cup, prestasi yang diabadikan dalam Guinness Book of World Records.

2. Liem Swie King

Liem Swie King, yang dijuluki "Raja Smash," adalah legenda tunggal bulutangkis Indonesia. King bermain pada akhir tahun 1970-an hingga pertengahan 1980-an dan membawa pulang tiga gelar All England, medali emas Asian Games, serta Thomas Cup.

3. Taufik Hidayat 

Taufik Hidayat selalu masuk dalam daftar pemain bulutangkis terbaik Indonesia. Selama kariernya, ia mengukir prestasi gemilang, termasuk medali emas Olimpiade Athena 2004 dan gelar juara dunia pada tahun 2005.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut