get app
inews
Aa Read Next : Ini Perbedaan Forehand dan Backhand, 2 Pukulan Dasar yang Harus Dikuasai Pemain Bulu Tangkis

8 Atlet Bulu Tangkis Indonesia Sepanjang Masa, Nomor 1 Masuk Guinness Book of World Records

Senin, 25 September 2023 | 15:14 WIB
header img
Rudy Hartono salah satu pemain bulu tangkis Indonesia sepanjang masa yang masuk ke Guinness Book of World Records. Foto : iNewsNganjuk.id / ilustrasi

4. Maria Kristin 

Maria Kristin, yang dijuluki "Queen of Rubber Game," adalah salah satu pemain tunggal putri terbaik Indonesia. Meskipun harus pensiun lebih awal karena cedera lutut kanan, Maria Kristin tetap menjadi salah satu pemain bulutangkis terbaik Indonesia.

5. Susi Susanti 

Susy Susanti, sering dianggap sebagai pemain putri terbaik Indonesia, mencapai puncak karier saat ia dan Alan Budikusuma, yang kini menjadi suaminya, memenangkan medali emas dalam tunggal putri dan tunggal putra di Olimpiade Barcelona 1992. Ia juga meraih sejumlah gelar bergengsi, termasuk juara dunia dan empat gelar All England.

6. Hendra Setiawan 

Hendra Setiawan adalah salah satu atlet ganda putra unggulan Indonesia. Ia berhasil meraih empat gelar di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis pada tahun 2007, 2013, 2015, dan 2019. Prestasinya ini membuatnya menjadi ganda putra dengan gelar terbanyak di Kejuaraan Dunia, bersanding dengan dua pebulu tangkis ganda putra asal China, Cai Yun dan Fu Haifeng.

7. Liliyana Natsir 

Liliyana Natsir, yang sering disapa "Butet," adalah favorit pecinta bulutangkis Indonesia. Butet berhasil meraih dua medali Olimpiade bersama dua pasangan berbeda, termasuk medali emas pada Olimpiade Beijing 2008 bersama Nova Widianto. Pada 27 Januari 2019, Butet resmi pensiun dari dunia bulutangkis, menciptakan tagar #ThankYouButet yang menjadi trending di media sosial.

8. Kevin Sanjaya 

Kevin Sanjaya, yang dijuluki "Si Tangan Petir" karena kecepatan permainannya, merupakan salah satu atlet bulutangkis terbaik Indonesia saat ini. Bersama Marcus, mereka membentuk pasangan "The Minion" yang berhasil meraih banyak gelar prestisius. Selain itu, mereka juga menjadi pasangan ganda putra terbaik dunia menurut peringkat BWF, mempertahankan posisi pertama selama 149 pekan, menciptakan rekor yang belum pernah terpecahkan oleh ganda putra lainnya.

 

 

Editor : Meita Nila Sari

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut