get app
inews
Aa Read Next : Malam Seru di Nganjuk: Destinasi Wisata yang Tak Boleh Dilewatkan

8 Kaktus Mini Tanaman Hias dalam Ruangan yang Bermanfaat Bersihkan Udara Dalam Rumah

Rabu, 20 September 2023 | 09:41 WIB
header img
Jenis tanaman kaktus mininyang dapat bermanfaat untuk bersihkan udara dalam rumah. Foto : iNewsNganjuk.id / Meita

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Tanaman hias kaktus memiliki berbagai jenis dan ukuran yang beragam, termasuk kaktus mini yang cocok untuk digunakan sebagai tanaman hias dalam ruangan.

Selain memiliki bentuk yang unik dengan durinya yang khas, kaktus juga dapat mekar. Oleh karena itu, menjadikannya dekorasi meja tamu di rumah anda adalah pilihan yang baik.

Selain untuk meningkatkan estetika rumah, tanaman hias kaktus juga memiliki manfaat kesehatan. Sebagai tanaman indoor, kaktus dapat menghasilkan oksigen dan mengurangi polusi udara di dalam ruangan.

Kaktus memiliki akar yang menyebar untuk mengambil air dan nutrisi seefisien mungkin, dan air disimpan dalam batangnya. Untuk mencegah penguapan air, batang kaktus dilapisi dengan lapisan lilin dan memiliki daun berbentuk duri yang minimalis.

Jika anda tertarik untuk menanam kaktus sebagai tanaman hias di rumah,

Berikut 8 jenis kaktus mini yang dapat ditempatkan di dalam ruangan : 

1. Kaktus Mickey Mouse 

Kaktus ini dikenal karena bentuknya yang mirip telinga karakter kartun Disney, Mickey Mouse. Duri-durinya kecil dengan pola mirip polkadot, dan cocok untuk ditempatkan di meja kerja atau meja kantor.

2. Kaktus Belimbing 

Kaktus belimbing tumbuh memanjang atau bercabang tanpa duri, sehingga cocok untuk interior ruangan. Kaktus ini juga cocok untuk rumah bergaya minimalis dan memiliki kemampuan menyimpan air yang cukup besar.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut