get app
inews
Aa Read Next : Polres Nganjuk Menggelar Lomba PKS Tingkat SMP/MTs Kabupaten Nganjuk 2024

Bedah Dapil, PDIP Siap Menangkan Capres Ganjar Pranowo di Nganjuk

Jum'at, 22 September 2023 | 12:48 WIB
header img
Ketua DPC PDIP Nganjuk Tatit Heru Tjahjono di rakor bedah Dapil, Kamis (21/9/2023). Foto: iNewsNganjuk.id/Panji.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Nganjuk optimistis mampu memenangkan Capres Ganjar Pranowo. Bahkan, bisa meneruskan kemenangan Jokowi-Maruf Amin pada Pilpres 2019 lalu, yakni sebesar 70 persen di Kabupaten Nganjuk.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC PDIP Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, dalam Rakor Bedah Daerah Pemilihan (Dapil) Pemenangan Pilpres dan Pileg 2024, di Kantor DPC setempat, Kamis sore (21/9/2023). 

Tatit juga memastikan seluruh elemen PDIP Nganjuk siap mewujudkan kemenangan besar Ganjar Pranowo, Capres PDIP 2024, dan menjadi penerus Joko Widodo menjadi Presiden RI 2024-2029.

"Dalam bedah dapil ini terlihat jelas semangat dan totalitas seluruh kader dan Caleg PDIP di Kabupaten Nganjuk. Mereka meneriakkan yel-yel untuk memenangkan Mas Ganjar Pranowo di Pilpres dan memenangkan Pemilu 2024," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Tatit, bedah dapil ini diikuti oleh jajaran Ketua, Sekretaris dan Bendahara PAC PDIP se-Kabupaten Nganjuk, Caleg DPRD Nganjuk, DPRD Jatim dan DPR RI PDIP, hingga Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN).

"Tujuannya untuk mematangkan strategi dalam mempertahankan kemenangan di Pemilu dan Pilpres 2024 mendatang. Baik itu dari Dapil 1 sampai 5 DPRD Nganjuk, Dapil 11 Jatim maupun Dapil 8 DPR RI," ujar pria yang juga menjabat Ketua DPRD Nganjuk tersebut.
Putra sesepuh PDIP Susilo Moeslim tersebut menekankan, bahwa partainya selalu mengedepankan soliditas dan gotong-royong dalam strategi pemenangan. Di mana, seluruh caleg mengutamakan kemenangan partai, dan bukannya bertempur antar caleg sesama partai sendiri.

Khusus untuk Pileg DPRD Nganjuk 2024, Tatit optimistis dari dapil 1 sampai 5 masing-masing akan menyumbang penambahan 1 kursi. Jika pada Pemilu 2019 lalu PDIP telah berhasil meraih 13 kursi di DPRD Nganjuk, maka artinya pada Pemilu 2024 ini partai berlogo banteng itu menargetkan perolehan 18-20 kursi.


Hadir dalam Rakor Dapil tersebut Anggota DPRD Jatim Ida Bagus Nugroho, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, hingga Caleg DPR RI Dapil 8 Saleh Ismail Mukadar.

"Bedah dapil ini diselenggarakan di seluruh Jawa Timur, dan hari ini di Kabupaten Nganjuk. Tujuannya untuk memetakan celah agar kita bisa meraih kemenangan besar di setiap dapil yang ada di Kabupaten Nganjuk ini," ucap Ida Bagus.

Sementara itu, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menyampaikan, dalam rakor ini akan dibedah betul terkait strategi pemenangan partai dan tiap-tiap caleg.

"Karena hanya PDIP yang memiliki aplikasi modern, untuk memantau dan mengevaluasi kinerja masing-masing caleg," ujar Marhaen yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Jatim tersebut.

Sehingga, lanjutnya, bisa dirumuskan strategi agar meraih kemenangan besar di 2024. Baik di Pileg maupun memenangan Capres PDIP Ganjar Pranowo.

"Insya Allah kami optimis, PDIP akan kembali meraih kemenangan, baik di Pileg, Pilpres, dan nanti juga di Pilkada Nganjuk 2024," ucap Marhaen Djumadi.

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut