get app
inews
Aa Read Next : Kontroversi Tanah, Eksekusi Pengadilan Nganjuk terhadap Azizah Mamik Pramono

6 Keutamaan Sholat Tasbih, Penyucian Hati hingga Memiliki Pohon Kurma di Surga

Rabu, 11 Oktober 2023 | 13:48 WIB
header img
Keutamaan sholat tasbih penyucian hati dan memiliki taman kurma di Surga. Foto : iNewsNganjuk.id / Ilustrasi.

6. Memiliki Tabungan Berupa Pohon Kurma di Surga 

Berkat Sholat Tasbih, anda akan memiliki kebun kurma surgawi. Sama seperti memiliki perkebunan di dunia yang memberikan keuntungan dengan hasil panen, begitu juga dengan rajin menjalankan sholat tasbih. Setiap kali anda membaca Subhanallahil azhimi wa bi hamdihi, sebatang pohon kurma akan ditanamkan untuk anda di surga.

Sebagaimana disabdakan dalam hadist, "Barangsiapa yang mengucapkan Subhanallahil azhimi wa bi hamdihi, maka akan ditanamkan satu pohon kurma untuknya di surga" (HR. at-Tirmidzi).

Dalil Sholat Tasbih

Dalam hadist riwayat Abu Hurairah, Nabi Muhammad SAW menceritakan tentang Sholat Tasbih dan merinci tata cara pelaksanaannya. Hadist ini ditemukan dalam beberapa koleksi hadist sahih, seperti Sahih Bukhari dan Sahih Muslim.

Selain itu, ada beberapa riwayat lain yang mencatat praktik Sholat Tasbih yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW kepada sahabat-sahabatnya. Dalam praktik ini, seseorang melakukan rakaat-rakaat Sholat Tasbih dengan membaca tasbih khusus pada setiap gerakan sholat.

Berdasarkan dalil-dalil di atas, Sholat Tasbih adalah ibadah yang sangat dianjurkan dalam Islam dan memiliki banyak keutamaan, termasuk pengampunan dosa dan penyucian jiwa. Sebagai seorang Muslim, melaksanakan Sholat Tasbih secara rutin dapat menjadi sarana yang bermanfaat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

 

 

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut