get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Ular Sanca Besar Nongol di Kolam Ikan Pak Kades, Damkar Nganjuk Turun Tangan

Senin, 13 November 2023 | 01:48 WIB
header img
Petugas Damkar Nganjuk dan warga saat mengevakuasi ular sanca dari kolam ikan kades setempat, Minggu (12/11/2023). Foto: iNewsNganjuk.id/Panji.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id
Warga Dusun Glagahan, Desa Teken Glagahan, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, mendadak gempar Minggu malam (12/11/2023).

Gegaranya, ada seekor ular sanca sepanjang sekitar 3,5 meter yang tiba-tiba nongol di samping kolam ikan milik Dody Wicaksono, kepala desa (kades) setempat.

Sang Kades yang pertama kali memergoki ular besar itu tidak berani menangkapnya. Begitu pula dengan beberapa warga sekitar lainnya. 

Khawatir bakal menyerang warga, Dody Wicaksono buru-buru melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Pemkab Nganjuk.

Kepala Damkar Pemkab Nganjuk Sujito mengatakan, sejumlah petugasnya yang menerima laporan tersebut tiba di lokasi sekitar pukul 20.40 WIB.

Saat itu, ular sanca tampak merayap di tepi kolam ikan, yang menyatu dengan rumah Kades Teken Glagahan. Dengan hati-hati, petugas mengevakuasi dan mengamankan ke Mako Damkar Nganjuk.

"Proses evakuasi ular sanca tersebut selesai sekitar pukul 21.35 WIB. Beruntung tidak ada korban manusia maupun hewan ternak warga yang dimangsa,’’ kata Sujito.

Diduga ular tersebut keluar sarang karena lapar. Masuk pekarangan untuk mencari makan.

Lebih lanjut dijelaskan Sujito, permintaan warga untuk evakuasi ular kepada pihaknya adalah langkah yang tepat. Sebab, jika dievakuasi sendiri, risikonya tinggi hingga mengancam nyawa.

"Evakuasi harus dilakukan petugas yang profesional dan berpengalaman,’’ pungkas Sujito.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut