get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

10 Manfaat Luar Biasa Daun Pepaya untuk Kesehatan, Antioksidan Tinggi hingga Turunkan Resiko Kanker

Jum'at, 17 November 2023 | 09:18 WIB
header img
Manfaat luar biasa daun pepaya untuk kesehatan antioksidan tinggi hingga menurunkan resiko kanker. Foto : iNewsNganjuk.id/ ilustrasi.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id , -Daun pepaya adalah bagian dari tanaman pepaya (Carica papaya) yang biasanya tumbuh di bagian pucuk atau ranting. Meskipun sering kali dianggap sebagai limbah, daun pepaya sebenarnya memiliki nilai kesehatan yang tinggi dan digunakan dalam pengobatan tradisional serta sebagai bahan makanan di beberapa budaya.

Daun pepaya dikenal karena kandungan nutrisinya yang kaya, termasuk vitamin, enzim, dan senyawa bioaktif seperti papain dan karpain. Kandungan ini memberikan sejumlah manfaat kesehatan, seperti dukungan untuk sistem kekebalan tubuh, pencernaan, dan perlindungan terhadap radikal bebas.

Selain itu, daun pepaya juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan, termasuk masalah kulit dan gangguan pencernaan. Oleh karena itu, daun pepaya tidak hanya merupakan bagian dari tanaman pepaya, tetapi juga sumber nutrisi dan zat aktif yang bermanfaat untuk kesehatan manusia. 

Daun pepaya (Carica papaya) bukan hanya sebagai bahan pelengkap dalam masakan, tetapi juga memiliki sejumlah manfaat luar biasa untuk kesehatan. 


Berikut 10 manfaat daun pepaya untuk kesehatan: 


1. Antioksidan Tinggi 

Daun pepaya mengandung antioksidan seperti flavonoid, karotenoid, dan vitamin C yang membantu melawan radikal bebas, menjaga kestabilan sel, dan mencegah penuaan dini.

2. Menyokong Sistem Kekebalan Tubuh 

Kandungan vitamin A, C, dan E dalam daun pepaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh, melindungi dari infeksi, dan mendukung fungsi sistem kekebalan.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut