get app
inews
Aa Read Next : Musyawarah Cabang Ke-3 HIPMI Kabupaten Nganjuk,Achmad Rizal Terpilih sebagai Ketua Periode 2024-2027

Peresmian Pos Bantu Damkar Kecamatan Pace, Tonggak 2 Tahun Kemajuan Damkar dan Penyelamatan Nganjuk

Kamis, 11 Januari 2024 | 15:31 WIB
header img
PJ Bupati Nganjuk saat melakukan prosesi potong pita pada saat peresmian pos bantu damkar. Foto : iNewsNganjuk.id/ Meita.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Dua tahun setelah berdirinya Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar dan Penyelamatan), Penjabat Bupati Nganjuk secara resmi membuka Pos Bantu Damkar di Kecamatan Pace. Acara tersebut dilaksanakan di Pos Bantu Damkar Kecamatan Pace, Timur Lapangan Kecamatan Pace, Kamis, (11/01/2024).

Pj Bupati Nganjuk memotong pita dan menandatangani prasasti, menandai resmi peresmian pos biru tersebut.

" Hari ini menandai keberhasilan Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Nganjuk dengan peresmian kantor baru pada ulang tahunnya yang kedua. Dalam dua tahun ini, kemajuan Dinas Damkar dan Penyelamatan telah sangat signifikan, terlihat dari semangat luar biasa para petugas damkar. Kami berharap dapat mengoptimalkan hal ini untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga Masyarakat Nganjuk," ungkap Penjabat Bupati sebelum memotong pita.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan, Sujito menyebutkan bahwa Pos Bantu di Kecamatan Pace menjadi yang keempat dari total 20 kecamatan di Kabupaten Nganjuk. Ia mengungkapkan kegembiraannya, khususnya karena Kecamatan Pace adalah kecamatan ketiga dengan tingkat kebakaran yang tinggi, setelah Kecamatan Nganjuk dan Tanjunganom.

"Alhamdulillah, saya sangat senang melihat kehadiran pos bantu di sini. Semoga pada tahun-tahun mendatang, kita dapat memiliki pos bantu di setiap kecamatan di Kabupaten Nganjuk," ungkap Sijito.

Pada tahun 2023, terdapat 219 laporan kebakaran, dengan 166 tindakan non-pemadam kebakaran. Dari jumlah tersebut, 100 kasus melibatkan pengambilan sarang tawon vespa. Selama tahun itu, dilakukan sosialisasi sebanyak 196 kali. Setelah peresmian, Pj Bupati, bersama kepala OPD, Camat, Forkopimcam, dan Kepala Desa beserta tamu undangan, mengamati pakaian APD dan peralatan pemadam di Pos Bantu Kecamatan Pace.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut