get app
inews
Aa Read Next : Polres Nganjuk Menggelar Lomba PKS Tingkat SMP/MTs Kabupaten Nganjuk 2024

Demi Keselamatan, Kasatlantas Nganjuk Imbau Tertib Lalu – Lintas

Kamis, 07 Maret 2024 | 18:32 WIB
header img
Operasi Keselamatan Semeru. Foto: iNewsNganjuk.id/Sherly.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,– Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Nganjuk, AKP Achmat Rochan, mengumumkan dimulainya Operasi Keselamatan Semeru 2024 di wilayah Kabupaten Nganjuk. Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas dengan melakukan berbagai kegiatan pencegahan. Tahap awal operasi ini dimulai dengan sosialisasi di beberapa titik strategis Kabupaten Nganjuk.

"Operasi Keselamatan Semeru ini fokus pada kegiatan preventif seperti himbauan, pengaturan, penjagaan, dan patroli di titik-titik rawan kecelakaan serta pelanggaran," ungkap AKP Rochan, Kamis (7/03/24).

Di salah satu persimpangan trafik light Begadung, petugas Satlantas Polres Nganjuk terlibat aktif dalam memberikan himbauan kepada pengendara yang melintas. Tidak hanya memberikan informasi, petugas juga memberikan teguran simpatik kepada pengendara yang tidak menggunakan helm (pengendara R2) dan tidak menggunakan sabuk pengaman (pengemudi R4).

Operasi Keselamatan Semeru 2024 menargetkan beberapa pelanggaran umum seperti penggunaan handphone saat berkendara, mengemudi oleh pengendara di bawah umur, dan penumpang berlebih di sepeda motor.

"Kami tidak hanya memberikan sosialisasi, tetapi juga memberikan teguran simpatik kepada pengendara yang melanggar aturan, seperti tidak menggunakan helm dan sabuk pengaman," tambah AKP Rochan.

AKP Rochan juga mengajak masyarakat untuk patuh pada aturan lalu lintas demi menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas yang lebih baik. Dengan pelaksanaan operasi ini, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap aturan lalu lintas semakin meningkat, serta menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan.

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut