get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Nganjuk Memimpin Serah Terima Jabatan Kabaglog, Kasat Bimas, dan Kapolsek Ngluyu

Jelang Nataru, Satlantas Polres Nganjuk Cek Perlengkapan Kendaraan Personel

Kamis, 14 Desember 2023 | 15:36 WIB
header img
Kasatlantas Polres Nganjuk AKP Achmad Rochan saat mengecek kesiapan alat APAR yang ada di mobil petugas. Foto: iNewsNganjuk.id/Panji.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Nganjuk siap melakukan pengamanan arus lalu-lintas di masa libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Untuk mendukung kelancaran tugas tersebut, Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad melalui Kasatlantas AKP Achmad Rochan mengecek satu-persatu perlengkapan kendaraan personelnya, yang akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan Nataru.

Pengecekan dilakukan di halaman Mako Satlantas Polres Nganjuk pada Kamis pagi (14/12/2023).

"Pengecekan ini sebagai bagian dari langkah preventif guna memastikan bahwa peralatan yang digunakan oleh petugas lalu lintas berfungsi dengan baik," ujar Achmad Rochan.

Ia memeriksa mulai dari kelengkapan peralatan pengatur lalu lintas, termasuk helm, tongkat, rompi, borgol hingga alat komunikasi seperti radio komunikasi.

Tak hanya itu, setiap perlengkapan perorangan dinas pribadi yang telah dibagikan seperti jas hujan, lampu lalin (flash light), sepatu boot, hingga kendaraan dinas, semuanya juga diperiksa secara teliti.

Lebih lanjut Achmad Rochan menjelaskan, kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat diperiksa secara menyeluruh dan bergantian, dengan berfokus pada kelengkapan surat-surat, sarana penunjang seperti kotak P3K, APAR, hingga segitiga pengaman serta tali seling. 

Selain itu juga dilalukan cek uji keberfungsian serta kelayakan peralatan tersebut.

"Pemeriksaan berkala ini menjadi bagian penting dari upaya mereka untuk memastikan keamanan tidak hanya bagi petugas, tetapi juga untuk memastikan pengaturan lalu lintas yang baik bagi masyarakat," ungkap Rochan.

"Sesuai dengan tuntutan tugas, dalam menghadapi hari natal dan tahun baru, kami tidak hanya bertanggung jawab terhadap kelancaran lalu lintas, tetapi juga keselamatan setiap individu yang menggunakan jalan raya. Oleh karena itu, pemeriksaan berkala terhadap perlengkapan tugas kami adalah prioritas utama," imbuhnya.

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut