Kuliner Legendaris, Krupuk Pecel Mbok Nem Masih Eksis hingga Sekarang

Meita Nila Sari
Warung krupuk pecel legendaris Mbok Nem. Foto : iNewsNganjuk.id/Meita

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,-  Krupuk pecel merupakan salah satu makanan khas Kabupaten Nganjuk, dengan bahan baku sambal pecel dari kacang tanah yang dilengkapi dengan aneka bahan tambahan seperti gula merah, cabai, asam Jawa, daun jeruk dan bahan lainnya.

Banyak sekali varian sambal pecel yang kita jumpai di pasaran. Namun ada salah satu kuliner yang melegenda dari dulu sampai sekarang yakni "Krupuk Pecel Mbok Nem">

Krupuk Pecel Mbok Nem merupakan salah satu usaha kuliner perpecelan yang sudah ada sejak bertahun- tahun dan masih eksis hingga sekarang, walaupun untuk sekian yang menjual sudah beralih ke anaknya. Dengan rasa yang sama krupuk pecel ini menjadi favorit terutama bagi penggemar kuliner krupuk pecel terutama masyarakat Nganjuk.

Ibu Linda salah satu penerus usaha krupuk pecel mbok Nem yang sudah buka sejak puluhan tahun yang lalu mengaku selalu ramai pengunjung.

" Alhamdulillah sejak dulu hingga sekarang kuliner krupuk pecel ini selalu diminati oleh masyarakat, khususnya masyarakat di Nganjuk ini. Setiap hari selalu ramai bisa sampai 100 porsi lebih," ungkap Linda saat ditemui pada, Rabu (22/03/2023).

Di warung krupuk pecel Mbok Nem ini selain menyediakan krupuk pecel juga banyak aneka gorengan yakni ote-ote, tahu isi, tahu goreng, tempe, hingga dadar jagung, dan disini tersedia juga es rujak.

Salah satu pengunjung ibu Narti (34) asal desa Loceret mengungkapkan dari dulu sejak masih yang jual mbok Nem sendiri hingga sudah berganti anaknya mba Linda rasa tetap sama dan harganya  juga terjangkau.

" Saya sama keluarga kalau ingin krupuk pecel selalu beli di sini, walaupun harus antri dulu tapi tetap sabar menunggu, karena rasanya emang enak tidak pernah berubah sejak dulu, selain krupuk pecel juga ada bermacam gorengan, di tambah dengan es rujak," ungkapnya

Dengan adanya "Krupuk Pecel Mbok Nem" 
semakin menambah peran Sektor Kreatif dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di bidang kuliner Kabupaten Nganjuk .

Editor : Meita Nila Sari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network