5 Makanan Enak yang Dapat Dikonsumsi saat Diet, Nomor 3 Jarang Diketahui

Sintya Gadis Sherly
Kacang-kacangan juga merupakan makanan enak yang membantu menurunkan berat badan. Foto : iNewsNganjuk.id/ilustrasi.

5 Makanan Enak yang Dapat Dikonsumsi saat Diet, Nomor 3 Jarang Diketahui

 

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Mungkin beberapa orang ada yang merasakan kurang percaya diri dengan berat badan mereka, sehingga ingin menurunkan berat badan dengan cara diet.

 

Stigma tentang diet biasanya berkaitan dengan tidak boleh mengonsumsi makanan yang enak, seperti gorengan, hidangan manis, makanan cepat saji. Dan ternyata masih banyak makanan enak yang bisa dikonsumsi serta bisa membantu proses diet.

 

Berikut ini 5 makanan enak yang dapat dikonsumsi saat diet dan dapat membantu menurunkan berat badan.

 

1.Telur

Banyak yang menganggap telur tidak layak dikonsumsi pada saat melakukan program diet karena mengandung lemak. Pada kenyataannya, perpaduan antara lemak baik dan protein didalamnya bisa memberikan dampak rasa kenyang lebih lama, sehingga dapat mencegah seseorang makan terlalu banyak.

 

Selain itu, sebuah yayasan jantung di Amerika menerangkan bahwa mengonsumsi 1-2 butir telur setiap hari setiap hari masih aman untuk tubuh, dan tidak akan menimbulkan resiko obesitas. Tetapi jangan lupa mengimbanginya dengan makanan bergizi lain demi mendapatkan nutrisi yang optimal.

 

2.Buah kering

Sebagian besar masyarakat beranggapan bahwa buah kering seperti kismis, kurma, plum, dan lain-lain merupakan sarang gula yang akan memicu kenaikan berat badan.Padahal, sebenarnya buah kering masih memiliki nutrisi lengkap, selama proses pengolahannya tidak melibatkan gula tambahan.

 

Dan, jika kamu tidak mengonsumsinya secara berlebihan, buah-buahan ini akan sangat bermanfaat untuk melancarkan pencernaan karena kandungan serat di dalamnya.

 

3.Coklat

Selama ini kepercayaan masyarakat berpegang teguh pada “makan coklat bisa bikin gemuk”. Ternyata menurut beberapa penelitian mengungkapkan dengan mengonsumsi dark chocolate tidak berhubungan dengan kenaikan berat badan.

Hanya saja, harus tetap berhati-hati jika mengonsumsinya dengan tambahan gula  atau susu dengan lemak tinggi.

 

4.Kacang-kacangan

Kacang dianggap sebagai makanan pemicu peningkatan berat badan karena kandungan lemak yang tinggi, padahal pada kenyataannya kacang juga merupakan makanan enak yang membantu menurunkan berat badan.

 

Tidak semua orang tau bahwa lemak yang ada dikacang-kacangan umumnya cukup sehat dan tidak berpotensi mengganggu metabolisme tubuh. Selain itu, kacang adalah makanan yang tinggi serat serta protein sehingga memberikan rasa kenyang lebih lama.

 

5. Pasta

Karena kandungan karbohidrat yang tinggi membuat banyak orang menghindari pasta pada saat menjalani diet. Pasta yang terbuat dari bahan semolina, tanpa topping bakso, sosis, dan makanan lainnya yang mengandung lemak, ternyata mengandung protein yang dicerna secara lambat oleh tubuh.Sehingga, hal tersebut menghasilkan energi stabil, tanpa menghasilkan gula.  

 

Nah, itulah 5 makanan enak yang bisa dikonsumsi saat diet dan dapat membantu menurunkan berat badan. Jadi tidak hanya mengonsumsi makanan dengan rasa tawar pada saat diet.

Editor : Agus suprianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network