5 Jamaah Haji Jombang Meninggal Dunia di Mekkah Rata- rata Lansia

Sintya Gadis Sherly
Salah satu rumah duka jamaah haji. Foto: iNewsNganjuk.id/Sherly.

JOMBANG,iNewsNganjuk.id – Dilaporkan sebanyak 5 jemaah haji asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur meninggal dunia saat melaksanakan ibadah haji tahun 2023 di Mekkah Kamis (13/07/23). Rata – rata Jemaah yang meninggal dunia adalah lansia.

Plt Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Jombang Ilham Rohim saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa Jemaah haji yang meninggal dunia hingga kemarin dilaporkan ada 5 orang. 2 jamaah yang meninggal adalah M Solichan (67) warga Desa Kedawong, Rani (70) warga Desa Kesamben, Munasri (70) warga Desa Gongseng, Kholiyatun warga Desa Mlaras dan Masrur (78) warga Desa Diwek.

Diantara penyebab jamaah yang meninggal dunia adalah menderita Pnemonia atau sesak dan mengalami Syok Cardiogenic. Sementara saat ini dilaporkan juga ada 2 jamaah yang dilaporkan masih menjalani perawatan di rumah sakit.

“Mohon doanya agar jamaa kita semuanya diberikan kesehatan dan dapat menjalani ibadah haji dengan lancar tidak kurang suatu apapun,” terang Ilham.

Ia menambahkan sesuai jadwal, para jamaah haji Kabupaten Jombang akan kembali pulang ke tanah air rencananya mulai tanggal 23 Juli, 1,2 dan 3 Agustus dengan melalui kloter 49,77,78, dan kloter 79.

Editor : Agus suprianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network