Kapolres Malang Sidak Satpas Singosari, Pastikan Praktik Calo Tidak Ada

Sintya Gadis Sherly
Kapolres Malang lakukan sidak ke Satpas Singosari. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polda.

MALANG, iNewsNganjuk.id,- Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, secara tiba-tiba mengunjungi kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Singosari di Kabupaten Malang pada Senin (21/8/2023). Tujuannya adalah memverifikasi kualitas layanan penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) di wilayah tersebut.

Kunjungan mendadak ini juga bertujuan untuk mencegah praktik calo atau penyedia jasa pengurusan SIM ilegal yang dapat merugikan masyarakat. AKBP Putu Kholis Aryana ditemani oleh Kasipropam Iptu Saifullah dan Kanitregident Ipda Danny Rizar Ramadhan dalam rangka melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap semua aspek layanan di Satpas Karanglo.

Selama inspeksi tersebut, Kapolres dan timnya melakukan peninjauan menyeluruh pada berbagai area layanan, termasuk ruang uji teori, ruang tunggu, taman baca, dan lintasan uji praktik. Tindakan ini mencerminkan komitmen Polres Malang dalam memastikan kualitas layanan yang diberikan kepada masyarakat terkait pengurusan SIM.

AKBP Putu Kholis Aryana menjelaskan bahwa tujuan kunjungannya adalah untuk mengecek secara langsung kualitas layanan yang diberikan. Dia ingin memastikan bahwa layanan di Satpas Karanglo berjalan dengan baik dan profesional.

“Kami ingin memastikan bahwa praktik calo atau penyalahgunaan oleh pihak-pihak tertentu dalam pengurusan SIM tidak ada,” tutur AKBP Putu Kholis.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengajak masyarakat untuk aktif memberikan laporan jika mereka menghadapi keluhan atau masalah dalam proses pengurusan SIM di Polres Malang. Langkah ini dimaksudkan untuk membantu pihak kepolisian dalam terus meningkatkan kualitas layanan serta memberantas praktik-praktik yang merugikan masyarakat.

Kapolres Malang menekankan kesiapannya untuk menerima masukan dari masyarakat dan akan mengambil langkah-langkah perbaikan yang diperlukan. AKBP Putu berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dalam proses pengurusan SIM, dan menegaskan bahwa upaya keras akan terus dilakukan guna mencapai tujuan ini.

Editor : Agus suprianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network