Kapolres Nganjuk Pantau Kesiapsiagaan dan Kesehatan Petugas Pengamanan Kotak Suara Pemilu di PPK

Sintya Gadis Sherly
Kapolres nganjuk melakukan pengecekan kesiapsiagaan dan kesehatan petugas pengamanan kotak suara pemilu di ppk. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, beserta beberapa Pejabat Utama (PJU), melakukan pengecekan kesiapsiagaan dan kesehatan petugas pengamanan kotak suara Pemilu 2024 di PPK yang tersebar di 20 Kecamatan, pada Sabtu (17/02/2024).

Tujuan kunjungan Kapolres ini meliputi pengawasan terhadap keberadaan petugas pengamanan kotak suara, terutama anggotanya, serta memastikan bahwa semua proses pengamanan dan penjagaan logistik pemilu berjalan sesuai standar yang ditetapkan.

“Meskipun pemungutan suara telah selesai, kita masih memiliki tanggung jawab terhadap pengamanan kotak suara untuk memastikan keamanan dan integritas suara dalam proses penghitungan serta pengiriman ke tingkat selanjutnya," ungkap AKBP Muhammad.

Selain itu, beliau memberikan arahan kepada para petugas untuk tetap waspada terhadap potensi ancaman atau gangguan, seperti risiko terkena air hujan dan kebakaran, serta mendorong kerjasama yang baik antara petugas dalam menjalankan tugasnya.

Harapannya, dengan sinergi antara aparat keamanan, penyelenggara pemilu, dan partisipasi aktif masyarakat, pemilu 2024 dapat berlangsung lancar dan menghasilkan hasil sesuai harapan rakyat.

Editor : Agus suprianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network