Korsleting Listrik Picu Kebakaran di Pabrik Sarung Tangan Nganjuk

Panji Lanang
Petugas Pemadam Kebakaran Nganjuk saat memadamkan api di dalam ruangan produksi PT Mitra Saruta Indonesia, Selasa siang (5/9/2023). Foto: iNewsNganjuk.id/Panji.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Kebakaran terjadi di dalam gedung pabrik PT Mitra Saruta Indonesia, perusahaan produsen sarung tangan di Jalan Raya KM 5,5 Desa Mlorah, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Selasa siang (5/9/2023). Pemicunya diduga adalah korsleting listrik.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Nganjuk, Sujito, mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 10.35 WIB. Di mana saat kejadian, sedang berlangsung aktivitas produksi sarung tangan.

"Titik api ada di dalam ruangan produksi yang digunakan oleh karyawan pabrik untuk memproduksi sarung tangan," ujar Sujito.

Karena itu pula, bahan yang terbakar adalah bahan baku untuk membuat sarung tangan. Seperti benang dan sejenisnya. Para karyawan pun segera dievakuasi meninggalkan ruangan.

"Asap mengepul tebal memenuhi ruangan dalam pabrik," imbuh Sujito.

Sesaat setelah menerima laporan kejadian, Sujito pun bergerak cepat untuk mengerahkan 2 armada pemadam ke lokasi pabrik. Api baru benar-benar padam sekitar pukul 12.15 WIB malam, atau memakan waktu sekitar 2 jam.

Sujito memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Adapun kerugian material hingga saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

"Penyebab kebakaran diduga dari percikan api korsleting listrik di dalam area pabrik. Kami mengimbau masyarakat lebih berhati-hati saat menyalakan sumber api, di musim angin kencang seperti saat ini," pungkas Sujito.

Editor : Agus suprianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network