7 Keutamaan Sedekah Subuh, Salah Satunya Membersihkan Rezeki

Meita Nila Sari
Keutamaan sedekah subuh salah satunya dapat membersihkan Rezeki. Foto : iNewsNganjuk.id/ ilustrasi.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Sedekah subuh merupakan suatu amalan mulia yang dianjurkan dalam agama Islam. Menyumbangkan sebagian rezeki kita di waktu subuh memiliki keutamaan dan berkah tersendiri. Inilah beberapa keutamaan sedekah Subuh yang dapat menginspirasi dan memotivasi umat Muslim untuk melaksanakannya

Tujuh Keutamaan Sedekah Subuh :

1. Mendekatkan Diri Kepada Allah 

Melakukan sedekah Subuh adalah bentuk ibadah yang mendekatkan diri kepada Allah. Dengan menyumbangkan sebagian rezeki di saat awal hari, seseorang menunjukkan ketaatan dan kepatuhan kepada Sang Pencipta.

2. Membersihkan Rezeki 

Rasulullah SAW bersabda, “Tidak ada seorang pun yang menyedekahkan emas atau perak sebesar gunung Uhud, melainkan dia tidak akan meninggal sebelum Allah menerimanya.” (Hadits Riwayat Al-Bukhari). Sedekah Subuh membersihkan dan mensucikan rezeki kita dari hal-hal yang haram atau tidak berkah.

3. Mendatangkan Keberkahan 

Sedekah Subuh membawa berkah dalam kehidupan sehari-hari. Allah SWT berjanji memberikan penggantian yang melimpah kepada orang yang bersedekah. Rezeki yang diawali dengan kebaikan akan mendatangkan keberkahan dan kelancaran dalam segala hal.

Editor : Meita Nila Sari

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network