Komitmen Pelestarian Alam, Kapolres Nganjuk Pimpin Penanaman 1000 Pohon

Sintya Gadis Sherly
Penanaman pohon serentak. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Kapolres AKBP Muhammad, memimpin kegiatan penanaman serentak 1000 pohon oleh 20 Polsek di bawah Polres Nganjuk, sebagai upaya serius dalam pelestarian alam dan untuk memperingati Hari Pohon Sedunia yang jatuh pada tanggal 21 November. Kegiatan ini dilaksanakan di Wana Wisata Edukasi Manyung, Dusun Manyung, Desa Bagor Kulon, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk pada Rabu, (22/11/2023).

Acara penanaman pohon ini dihadiri oleh Ibu Ketua dan pengurus Cabang Bhayangkari Nganjuk, Pejabat Utama (PJU) Perhutani dan Polres Nganjuk, Forkopimcam Bagor, perwakilan Kapolsek, anggota TNI/Polri, Perhutani, serta ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

Dalam sambutannya, AKBP Muhammad menyampaikan keseriusan Polres Nganjuk dalam mendukung inisiatif penanaman 10 juta bibit pohon yang digagas oleh Kapolri dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK). Kegiatan serentak ini dilaksanakan di 34 Polda serta jajaran Polres di seluruh Indonesia.

Beliau menekankan pentingnya kesadaran bersama tentang peran penting hutan sebagai penopang kehidupan, penyedia hasil hutan kayu dan non-kayu (HHBK), kebutuhan pangan, serta ketersediaan air. Pohon, sebagai bagian dari pepohonan, memiliki peran vital dalam menjaga suhu bumi, menyerap karbon, menyaring polusi udara, dan berkontribusi dalam mitigasi bencana alam.

Kabag SDM Polres Nganjuk, Kompol Burhanudin, menjelaskan bahwa Polres Nganjuk menanam berbagai jenis pohon kayu keras dan buah-buahan sebanyak 1000 batang, seperti Mahoni, Sengon Laut, Trembesi, Buah Kelengkeng, dan Buah Jeruk

“Terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu pelaksanaan kegiatan ini, dengan harapan agar pohon-pohon yang ditanam dapat tumbuh subur dan memberikan manfaat bagi lingkungan di masa mendatang,” tutur Kompol Burhanudin.

Editor : Agus suprianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network