Wisuda Purna Bakti 38 Anggota Polri dan ASN Polres Nganjuk Diiringi Barisan Pedang Pora

Sintya Gadis Sherly
Barisan Pedang Pora iringi wisuda purna baktu 38 anggota Polri dan ASN Polres Nganjuk. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, memimpin upacara Wisuda Purna Bakti 38 anggota Polri dan ASN Polres Nganjuk. Upacara tersebut berlangsung di lapangan apel Polres Nganjuk pada Selasa (19/12/2023), dengan kehadiran Barisan Pedang Pora yang mengiringi prosesi penghormatan tersebut.

Para peserta wisuda, terdiri dari 38 anggota Polri dan ASN Polres Nganjuk dengan berbagai pangkat, seperti Kompol, AKP, IPTU, IPDA, AIPTU, Penda, dan Pengatur I. Dalam sambutannya, AKBP Muhammad mengungkapkan rasa haru dan bangganya kepada para wisudawan yang telah memberikan pengabdian dalam menjalankan roda organisasi Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Purna Bakti dianggap sebagai babak baru bagi abdi negara untuk kembali ke lingkungan masyarakat.

“Saya berharap para purnawirawan dapat menghadapi masa pensiun dengan berfikir positif, memanfaatkan keterampilan mereka, dan melakukan kegiatan yang berguna bagi banyak orang,” tutur Kapolres.

Purnawirawan diharapkan tetap memberikan saran dan masukan bagi generasi penerus di institusi Polri Polres Nganjuk. Upacara berlangsung dengan pemberian medali dan piagam pelepasan kepada para purnawirawan, diikuti dengan resepsi wisuda di Joglo Mapolres Nganjuk.

Sebagai ungkapan terima kasih, perwakilan purnawirawan, Kompol Purnawirawan Sumadi, menyatakan kesiapan mereka untuk memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran jika institusi Polri membutuhkan. Acara diakhiri dengan prosesi upacara pedang pora yang meriah, menandai berakhirnya masa tugas para peserta wisuda di Kepolisian Republik Indonesia.

Editor : Agus suprianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network