Relawan Srikandi Gerak Maju Berikan Bantuan Sosial Usai Operasi kepada Kakek Iksan di Nganjuk

Meita Nila Sari
Relawan Srikandi Gerak Maju saat memberikan bantuan sosial kepada kakek Iksan di Desa Semare.Foto : iNewsNganjuk.id/ Meita

NGANJUKiNewsNganjuk.id - Relawan Srikandi Gerak Maju (SGM), bersama Bhabinkamtibmas Desa Semare dan Pemdes Semare, memberikan bantuan sosial di rumah kakek Iksan (60 tahun) yang sedang dalam pemulihan pasca operasi pada kaki kirinya.

Beberapa anggota pengurus Srikandi Gerak Maju (SGM) terlihat hadir bersama Bhabinkamtibmas Desa Semare dari Polsek Berbek, serta beberapa perangkat Desa Semare.

Kita datang kesini bareng-bareng, ya. Ada pengurus SGM juga. Niatnya mau bantu kakek Iksan dengan sembako, kasur, bantal, selimut, air mineral, biskuit, peralatan mandi, pakaian, dan sarung," kata Ketua SGM Marti Sulistiani."

Sulis, Ketua SGM Nganjuk, menggambarkan kerja sama dengan Babinkamtibmas dan Pemdes Semare dalam melakukan berbagai tugas, termasuk membersihkan rumah, merawat kakek Iksan, membantu dalam berpakaian, dan memberikan perawatan termasuk memberi makan dan minum obat.

"Selagi kita masih punya waktu untuk berbuat baik, SGM berusaha hadir di sini sebagai ekspresi cinta kasih kami terhadap sesama, terutama kepada mereka yang benar-benar membutuhkan bantuan, seperti mbah Iksan. Sudah kita minta izin keluarganya juga, nanti kita akan buat MCK di dalam rumah supaya mbah-nya gak kesulitan keluar kalau mau buang air," ungkap Sulis.

Babinkamtibmas Desa Semare Polsek Berbek, Bripka Vitra, menyatakan rasa syukurnya dapat berkolaborasi dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

"Kami juga ngerasa harus ikut campur dalam baksos tadi, liat aja rumah Mbah Iksan yang bener-bener nggak enak, setelah kita bersihin sekarang jadi lebih fresh, nggak ada bau aneh gitu deh. Jadi, Mbah Iksan bisa lebih tenang," ucap Bripka Vitra.

"Paurkes Polres Nganjuk, Mas Narto, juga ikutan di sini. Beliau udah ngecek kesehatan Mbah Iksan," sambung Vitra.

Sekretaris Desa Semare, Yoga, mengucapkan terima kasih kepada SGM sebagai perwakilan keluarga atas dukungan baik berupa tenaga maupun barang yang diberikan untuk bantuan kepada kakek Iksan.

"Mewakili keluarga Mbah Iksan, kami dari Pemerintah Desa Semare mau ngucapin terima kasih banget buat semuanya, terutama buat relawan SGM yang udah bantu. Semoga bantuan ini bermanfaat buat Mbah Iksan dan jadi ladang amal buat SGM," ujar Yoga.

Yoga juga mengatakan bahwa pihaknya berencana melibatkan kader darmawanita Desa Semare untuk memberikan asupan gizi secara berkala kepada Mbah Iksan.

 

 

 

Editor : Meita Nila Sari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network