Logo Network
Network

Pemilu 2024, Panwaslucam Jombang Membuka Pendaftaran AD HOC Tingkat Desa

Meita Nila Sari
.
Rabu, 18 Januari 2023 | 10:50 WIB
Pemilu 2024, Panwaslucam Jombang Membuka Pendaftaran AD HOC Tingkat Desa
Suasana Kecamatan Tembelang Jombang pada saat pendaftaran AD HOC tingkat desa. (Foto: iNewsNganjuk.id/Meita)

Jombang, iNewsNganjuk.id,- Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang Jawa Timur membuka pendaftaran badan AD HOC tingkat desa untuk melakukan pengawasan tahap pemilu tahun 2024.

Di Kabupaten Jombang sendiri ada 21 Kecamatan yang terdiri dari 302 desa dan 4 Kelurahan yang akan diisi oleh penyelenggara pemilu AD HOC ditingkat desa maupun Kelurahan.

Pendaftaran bisa juga melalui online dengan membuka website Bawaslu Jombang, untuk mendownload Formulir yang sudah tersedia dan tentunya pada saat penyerahan berkas juga harus dibawa. Setelah selesai penerima berkas pendaftaran diwajibkan mengisi  dengan scan barcode angket untuk tahap adm.

Perlu diketahui, untuk jadwal pendaftaran seleksi badan AD HOC tingkat desa sudah dibuka sejak tanggal 14 Januari dan akan ditutup tanggal 19 Januari 2023.

Panwaslucam sudah memberikan sosialisasi  kepada kelurahan akan dibentuknya PKD ditingkat Desa.

Pada saat melakukan kunjungan kerja Khodrotun Nafisah Koordinator devisi SDM dan organisasi Bawaslu Kabupaten Jombang, menyampaikan sebelum dilakukan perekrutan terlebih dahulu dilakukan sosialisasi ke Desa masing-masing dan untuk kuota satu Desa satu pengawas pemilu.

Khodrotun Nafisah mengatakan untuk animo masyarakat ada beberapa Kecamatan yang tidak ada pendaftarnya. Apabila nanti sampai tanggal 19 kurang dua kali kebutuhan atau disatu desa tidak ada pendaftar perempuan maka akan dilakukan perpanjangan pendaftaran. Seandainya dalam satu desa sudah ada pendaftar satu perempuan dan satu laki-laki tidak perlu perpanjangan.

Panwaslucam memberikan ruang dan kesempatan bagi putra dan putri masyarakat Jombang untuk ikut berpartisipasi dalam pengawasan pemilu 2024 mendatang.
(iNewsNganjuk.id/Meita)

Editor : Meita Nila Sari
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.