get app
inews
Aa Read Next : Menjauhi Jerat Gaya Hidup Konsumtif, Langkah Praktis untuk Hidup Lebih Bermakna di Era Modern

5 Tips Memiliki Daya Tahan Tubuh yang Kebal, Nomor 2 Sering Diabaikan Anak Muda

Kamis, 23 Februari 2023 | 12:16 WIB
header img
5 Tips memiliki daya tahan tubuh yang kebal. Foto : ilustrasi/Sherly

NGANJUK, iNewsNganjuk.id -  Apabila daya tahan tubuh kita merasa kuat maka akan membuat virus-virus yang masuk ke dalam tubuh akan dengan cepat diatasi oleh hormon-hormon di dalam tubuh.

Tak hanya berperan penting dalam menjaga tubuh dari berbagai jenis penyakit, namun daya tahan tubuh juga sangat berperan penting dalam menyinkronkan antara kondisi pikiran dan juga jiwa seseorang.

Berikut 5 Tips memiliki daya tahan tubuh yang kebal dari serangan penyakit dan virus:

1. Mulai mengubah gaya hidup

Untuk memiliki gaya tahan tubuh yang kebal bisa dimulai dari mengubah gaya hidup. Gaya Hidup yang sehat, bisa diubah dimulai dari apa yang kita konsumsi.

Asupan makanan dan minuman tidak harus komplit 4 sehat 5 sempurna, namun memiliki protein tinggi untuk membentuk daya tahan tubuh yang kebal. Makanan dan minuman yang bergizi seimbang ialah makanan yang kandungan gizinya pas sesuai kebutuhan tubuh seseorang.

2. Istirahat  dengan cukup

Waktu tidur yang cukup setiap hari merupakan hal yang penting. Sistem kekebalan tubuh yang kuat dan rentang terhadap paparan virus dan penyakit, bisa terbentuk saat tubuh bekerja sesuai porsi, yaitu selama 8 jam perhari.

Maka untuk kalian para anak muda yang terbiasa begadang segeralah memperbaiki jam tidur kalian. Karena jam tidur pada saat malam hari akan mempengaruhi kualitas daya tahan tubuh di pagi hari.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut