get app
inews
Aa Read Next : Simak dan Ketahui Kapan Puasa Ramadhan 2024

Simak Ragam Kegiatan Positif yang Bisa Dilakukan selama Bulan Ramadhan

Rabu, 08 Maret 2023 | 13:39 WIB
header img
Kegiatan positif yang bisa dilakukan saat bulan Ramadhan. Foto : ilustrasi/ iNewsNganjuk.id.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id –  Rasanya baru kemarin kita melakukan kegiatan wajib yaitu saling meminta maaf dan memaafkan sesama makhluk yang beragama, namun tidak terasa bulan suci sebentar lagi menghampiri kita kembali.

Apa aktivitas yang kalian lakukan pada saat  bulan puasa? Beraktivitas seperti biasa dengan menyibukan diri atau justru memperbanyak tidur hingga tiba saatnya waktu buka puasa. Sangat disayangkan sebenarnya jika hanya berdiam diri dan tidak melakukan aktivitas apapun.

Berikut ini kegiatan yang bisa dilakukan di bulan Ramadhan:

1. Mengikuti kajian agama di Masjid

Dengan menghadiri kajian di masjid kita dapat berinteraksi langsung dengan penceramah maupun melakukan diskusi bersama para peserta kajian. Hal tersebut tak hanya untuk sekedar silaturahmi, namun juga dapat melatih kebiasaan positif agar rajin mengikuti kajian, jadi tidak hanya pada saat bulan Ramadhan saja.

2. Tadarus dan dzikir

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang menghemat tenaga, dan juga pastinya berpahala. Membaca Al- Quran 4-5 lembar setelah melakukan sholat fardhu, jika melakukannya dengan konsisten setiap hari dinilai akan mampu mengkhatamkan Al-Quran bersamaan dengan berakhirnya bulan Ramadhan.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut