get app
inews
Aa Read Next : Telaga Ngebel: Pesona Alam dan Legenda di Kabupaten Ponorogo

Kampung Unik di Hutan Ponorogo Miliki Pemandangan Alam yang Indah, Dihuni hanya 23 Jiwa

Senin, 26 Juni 2023 | 10:26 WIB
header img
Salah satu rumah yang berada di hutan terpencil Ponorogo yang hanya dihuni oleh 23 jiwa dengan pemandangan alam yang Indah. Foto : iNewsNganjuk.id/ilustrasi.

PONOROGO, iNewsNganjuk.id - Kota-kota di Jawa Timur banyak sekali kampung yang unik dan menarik untuk dikulik. Salah satunya kampung unik yang terletak di Ponorogo Jawa Timur. Desa ini terletak di perbukitan, tepatnya paling Selatan Ponorogo.

Kampung unik yang berada di perbukitan ini yakni Kampung Bolang, Desa Ngrayun, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo. Salah satu yang unik di Desa ini yakni meskipun termasuk Desa terpencil namun masyarakatnya masih tinggal di Hutan Ngrayun ini. 

Masyarakat di Desa ini tidak mau meninggalkan Kampung mereka karena memiliki pemandangan yang sangat indah. Keindahan alamnya ini lah yang membuat masyarakat Desa betah untuk tinggal di kampung terpencil ini. 

Kampung Bolang ini hanya terdapat 10 rumah dengan dihuni hanya sekitar 23 jiwa hingga saat ini. Untuk menuju ke kampung Bolang ini harus menempuh jarak lumayan jauh dengan jalanan beraspal namun ada yang rusak dan harus masuk ke dalam hutan. 

Jalan yang harus ditempuh juga berkelok salah satu sisinya terdapat jurang. Namun, dalam perjalanan mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan hutan dan hamparan tumbuh-tumbuhan yang hijau.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut