get app
inews
Aa Read Next : Akibat Dampak Banjir, 1 Rumah Warga di Nganjuk Amblas

Ringankan Beban Korban Bencana Alam di Kabupaten Malang, Polisi Salurkan Bantuan

Kamis, 13 Juli 2023 | 18:46 WIB
header img
Polisi bagikan bantuan kepada korban bencana alam. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polda.

MALANG, iNewsNganjuk.id,- Sejumlah masyarakat yang ada di desa di Kabupaten Malang yang terdampak bencana tanah longsor mendapatkan saluran sembako dari Kepolisian Resor Malang Polda Jawa Timur.

Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik menyebutkan bahwa pihaknya bersama Polsek Tirtoyudo memberikan sembako yang ditujukan kepada warga yang terkena bencana di Desa Gandungsari dan Desa Tlogosari Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

Iptu Taufik menjelaskan, kebutuhan pangan bagi warga yang terdampak bencana harus lebih dahulu diutamakan. Terlebih mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu dan juga sering terjadi hujan dengan intensitas sedang namun hujan turun secara terus-menerus.

Pihak kepolisian berharap dengan adanya bantuan dapat sedikit meringankan beban para korban bencana alam di Kabupaten Malang.

“Semoga dengan adanya bantuan yang diberikan, dapat sedikit meringankan beban warga yang terdampak bencana,” tutur Iptu Taufik.

Diketahui, bencana alam telah melanda beberapa desa yang ada di Kabupaten Malang. Sejumlah kecamatan yang ada di wilayah Malang selatan dan timur diterjang banjir dan longsor.

Curah hujan yang tinggi dan turun secara terus menerus menyebabkan tanah longsor di Kecamatan Tirtoyudo dan Ampelgading.

 

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut