get app
inews
Aa Read Next : Kontroversi Tanah, Eksekusi Pengadilan Nganjuk terhadap Azizah Mamik Pramono

Catat, Ini 9 Makanan yang Sebaiknya Dikonsumsi untuk Menurunkan Asam Lambung

Selasa, 01 Agustus 2023 | 11:56 WIB
header img
Yoghurt merupakan salah satu makanan yang dapat dikonsumsi untuk menurunkan asam lambung. Foto : iNewsNganjuk.id / ilustrasi

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Penderita penyakit asam lambung perlu mengetahui makanan penurun asam lambung yang dapat meredakan gejala dan mencegah naiknya asam lambung. Penyakit asam lambung atau GERD terjadi ketika asam lambung naik ke kerongkongan, menyebabkan iritasi dan gejala seperti sensasi terbakar di dada, mulut terasa asam, kesulitan menelan, dan gangguan tidur di malam hari.

Beberapa kebiasaan atau pola makan tertentu, seperti berbaring setelah makan, makan terlalu cepat, dan mengonsumsi makanan pedas, berlemak, atau berlebihan, seringkali memicu keluhan tersebut.

Meski begitu, ada beberapa jenis makanan yang dapat menurunkan asam lambung dan membantu mencegah kambuhnya gejala akibat naiknya asam lambung.

Nah Berikut 9 makanan penurun asam lambung yang direkomendasikan untuk penderita asam lambung:

1. Pisang 

Beberapa buah non- sitrus baik untuk dikonsumsi bagi penderita asam lambung karena buah tersebut dapat menurunkan asam lambung. 

Salah satunya yakni buah pisang mengandung kadar asam rendah dan serat tinggi, membantu mencegah keinginan makan berlebihan dan meningkatkan produksi lendir pada lambung untuk melindungi dinding lambung dari paparan asam berlebih.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut