get app
inews
Aa Read Next : Menjelang Karnaval, Perajin Kostum di Jombang Kebanjiran Permintaan

6 Bayi di Jombang Lahir pada Peringatan HUT RI ke-78

Kamis, 17 Agustus 2023 | 19:02 WIB
header img
Ruangan bayi RSUD Jombang. Foto: iNewsNganjuk.id/Sherly.

JOMBANG, iNewsNganjuk.id, - Suatu momen bahagia terjadi ketika enam bayi lahir pada peringatan HUT Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang ke-78 di RSUD Jombang, di mana enam bayi lahir secara normal dalam suasana hari spesial dan bersejarah, kejadian istimewa ini terjadi pada Kamis (17/08/2023).

Suara tangisan pertama kali terdengar saat langkah kaki memasuki ruang bayi. Enam bayi ini lahir dengan keadaan sehat dan selamat di RSUD Jombang. Melalui kelahiran normal, tanpa intervensi operasi caesar, enam ibu muda berhasil melahirkan anak pertama mereka.

Kepala ruangan bayi RSUD Jombang, Anisa, mengonfirmasi tentang kelahiran bayi-bayi ini pada peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke-78. Dia menjelaskan bahwa dari keenam bayi yang lahir secara normal, empat di antaranya masih dirawat di ruangan khusus untuk bayi baru lahir.

"Beberapa menit setelah kelahiran, mereka masih berada di sisi ibu mereka. Sementara dua bayi lainnya telah bersama orang tua mereka di ruangan perawatan ibu dan anak. Kelahiran mereka yang normal pada hari yang begitu besar dan bersejarah ini menambah kebahagiaan bagi keluarga dan orang tua mereka," terangnya.

Anisa menambahkan bahwa mengingat momen kelahiran ini bertepatan dengan tanggal 17 Agustus, sangat mungkin momen indah seperti ini akan terulang di masa mendatang, bahkan untuk pasangan lainnya.

"Semua bayi yang lahir pada tanggal 17 Agustus ini akan mendapatkan hadiah dari pihak rumah sakit sebagai bentuk kebahagiaan atas kelahiran mereka yang sehat dan normal," sambungnya.

Anisa juga menyampaikan bahwa saat ini keenam bayi ini dalam keadaan sehat, kecuali satu bayi yang masih dirawat di ruangan khusus karena mengalami kesulitan napas.

"Karena itu, dibutuhkan beberapa jam untuk pemulihan dan penyerahan bayi tersebut kepada ibunya," tutupnya.

Siti Asiyah Firda, ibu dari salah satu bayi yang baru saja lahir, merasa sangat bahagia karena anaknya dapat lahir pada bulan Agustus, tepat pada peringatan HUT Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang ke-78. Dia juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dan hadiah yang diberikan oleh RSUD Jombang, semoga hadiah tersebut bermanfaat.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut