get app
inews
Aa Read Next : Liburan Spektakuler di Malang, Rekomendasi Destinasi Wisata Akhir Tahun yang Tidak Boleh Dilewatkan

Merinding ! Misteri dan Mitos di Balik Keindahan Gunung Bromo

Selasa, 22 Agustus 2023 | 12:20 WIB
header img
Mitos dan misteri dibalik keindahan gunung Bromo. Foto : iNewsNganjuk.id /ilustrasi.

3. Kisah Cinta Abadi Joko Seger dan Roro Antam

Legenda tentang Joko Seger dan Roro Antam adalah misteri lain yang memikat yang terkait dengan Gunung Bromo. Kisah cinta antara Joko Seger dan Roro Antam telah menjadi perbincangan yang populer terkait gunung ini.

Joko Seger, seorang pria Brahmana yang kuat, jatuh cinta pada Roro Antam, seorang wanita cantik keturunan dewa. Kisah mereka dianggap takdir dan diwarnai oleh cinta yang mendalam.

4. Mitos di Balik Gunung Batok

Kisah tentang Gunung Batok juga menjadi misteri menarik. Kecantikan Roro Antam menjadi legenda yang terdengar di seluruh negeri.

Meskipun banyak yang mencoba melamarnya, hanya Joko Seger yang berhasil merebut hatinya. Namun, seorang pemuda sakti mencoba melamar Roro Antam dan ditolak. Dalam kemarahannya, pemuda tersebut mengubah sekitar Gunung Bromo menjadi lautan dalam semalam.

Namun, Roro Antam membuat ayam berkokok di malam hari, menyebabkan pemuda itu marah dan membuang seonggok batu yang kini dikenal sebagai Gunung Batok.

5. Pembangunan Kerajaan Gaib di Tahun 2015-2016

Misteri lain yang berhubungan dengan Gunung Bromo adalah tentang Kerajaan Gaib. Aktivitas Gunung Bromo yang meningkat pada tahun 2015-2016 dihubungkan dengan pembangunan Kerajaan Gaib oleh Ki Bromo, menurut pendapat seorang ahli paranormal.

Masyarakat setempat percaya bahwa memberikan persembahan kepada Gunung Bromo akan membantu kelancaran pembangunan kerajaan tersebut.

6. Kepentingan Berperilaku Baik di Gunung Bromo 

Gunung Bromo dianggap sebagai tempat bersemayamnya para dewa, dan seringkali menghadirkan peristiwa-peristiwa aneh. Karena itu, para pengunjung diingatkan untuk bersikap sopan dan baik saat mengunjungi tempat ini.

Salah satu kisah mencatat bagaimana seorang gadis yang melempar bunga ke dalam kawah dan jatuh sakit tanpa sebab yang jelas setelah pulang.

Menurut kalangan paranormal, gadis tersebut mungkin diganggu oleh makhluk gaib di Gunung Bromo. Sayangnya, gadis itu meninggal sebelum sempat meminta maaf.

​​​​​7. Misteri Akar Gaib 

Misteri lainnya adalah tentang akar gaib yang dikatakan memiliki aura negatif. Konon, orang yang jahat hati yang menginjak akar tersebut akan menghilang tanpa jejak. Hanya beberapa individu tertentu yang dapat melihat akar ini.

8. Fenomena Pasir Hisap

Misteri terakhir berkaitan dengan fenomena pasir hisap. Pasir di Gunung Bromo memiliki kemampuan menyerupai lumpur hisap, dan dapat menelan seseorang jika diinjak. Oleh karena itu, para pengunjung diingatkan untuk berhati-hati ketika menjelajahi kawasan Gunung Bromo.

Dengan daya tarik alaminya yang memukau dan misteri yang terus menggoda, Gunung Bromo tetap menjadi magnet bagi para petualang dan pencari pengalaman yang ingin mengungkap pesona dan rahasia yang tersembunyi di baliknya.


 

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut