get app
inews
Aa Read Next : Inovasi Terbaru: Kripik Bonggol Pisang dari Limbah Pisang

Alhamdulillah, 2 Jemaah Haji asal Jombang yang Sakit di Mekkah Telah Dipulangkan ke Indonesia

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 18:26 WIB
header img
Jemaah haji yang sakit saat di pulangkan dari Mekkah ke Indonesia. Foto : iNewsNganjuk.id / Meita.

JOMBANG, iNewsNganjuk.id - Dua jemaah haji dari Kabupaten Jombang yang sebelumnya menjalani perawatan akibat sakit, kini telah kembali ke Indonesia. Penerbangan kedua jemaah haji tersebut menuju Surabaya dan kemudian ke Kabupaten Jombang dilakukan pada Jumat (25/08/2023).

Menurut Muhajir, Kemenag Jombang mengungkapkan kedua jemaah haji yang sebelumnya mendapat perawatan di Mekkah telah pulang ke Indonesia dengan selamat. Djumduah dari kloter 77 telah mendarat di Jakarta hari ini dan sedang menjalani observasi di Rumah Sakit Pondok Gede Jakarta.

" Djumduah dari kloter 77 adalah salah satu jemaah haji yang telah tiba di Jakarta, sementara Musiroh dari kloter 78  sebelumnya telah sampai di Kabupaten Jombang ditemani oleh rombongan dari Kemenag Jombang serta keluarganya," tambah Muhajir.

Syukur Alhamdulillah kedua jemaah haji asal Kabupaten Jombang tersebut dalam keadaan sehat dan telah tiba dengan selamat di Indonesia. Ia menambahkan bahwa tahun 2023 ini, penyelenggaraan haji telah ditingkatkan dengan program manasik haji sepanjang tahun.

" Program ini memiliki tujuan untuk mempersiapkan jemaah haji untuk pemeriksaan kesehatan, kelengkapan dokumen, dan pengetahuan umum mengenai haji. Hal ini akan memastikan kesiapan jemaah haji Kabupaten Jombang untuk berangkat ke tanah suci pada tahun 2024," tambah Muhajir.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut