get app
inews
Aa Read Next : Inovasi Terbaru: Kripik Bonggol Pisang dari Limbah Pisang

Ribuan Petani Tembakau dan Buruh Pabrik Rokok di Jombang Terima BLT

Kamis, 14 September 2023 | 19:35 WIB
header img
Bupati Jombang Mundjidah Wahab saat menyerahkan bantuan BLT DBHCHT di Kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang. Foto : iNewsNganjuk.id / Meita.

JOMBANG, iNewsNganjuk.id - Pemerintah Kabupaten Jombang, melalui Dinas Sosial Kabupaten Jombang, telah menginisiasi pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang didanai oleh Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT). Acara ini diadakan di Pendopo Kecamatan Kabuh dan melibatkan 9.542 penerima manfaat, Rabu, (13/09/2023).

Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, Wabup Sumrambah, bersama dengan Forkopimda Jombang dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) turut hadir dalam acara ini yang juga dihadiri oleh sekitar 200 warga Kecamatan Kabuh.

Dalam pidatonya, Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, menyatakan bahwa pendistribusian BLT DBHCHT adalah wujud perhatian dan upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Bantuan ini disalurkan kepada masyarakat dengan total nilai mencapai Rp 6,7 miliar pada tahun 2023, yang berasal dari pembayaran cukai yang diterima dari masyarakat pada tahun 2022," ungkap Mundjidah.

Bupati juga berjanji bahwa jumlah penerima BLT DBHCHT akan meningkat pada tahun mendatang karena produksi tembakau di Kabupaten Jombang juga meningkat pada tahun 2023.

"Pada tahun 2022, kita memiliki 5.160 hektare sawah yang ditanami tembakau, sedangkan pada tahun 2023, jumlahnya meningkat menjadi 5.540 hektare sawah yang ditanami tembakau. Jadi, jumlah penerima BLT DBHCHT pasti akan bertambah," tambahnya.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut