get app
inews
Aa Read Next : Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Sepeda Motor, Kapolres Nganjuk Beri Apresiasi Anggotanya

Bupati Jombang dan 45 Kepala Desa Raih Penghargaan dari Mendes PDTT

Jum'at, 15 September 2023 | 09:22 WIB
header img
Bupati Jombang dan 45 Kades menerima penghargaan. Foto iNewsNganjuk.id/Sherly.

 

JOMBANG, iNewsNganjuk.id,- Pemerintah Kabupaten Jombang meraih penghargaan lencana bakti desa, sementara 45 Kepala Desa di kabupaten tersebut menerima penghargaan sebagai Desa Mandiri. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, di Pendopo Kabupaten Jombang, Kamis (14/9/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh puluhan kepala desa dari Kabupaten Jombang yang merasa gembira karena akan menerima lencana dan piagam penghargaan dari Menteri Abdul Halim Iskandar serta Forkopimda Kabupaten Jombang.

Bupati Jombang Mundjidah, menjadi salah satu yang pertama menerima lencana dan piagam penghargaan dari Menteri Abdul Halim Iskandar, diikuti oleh Kepala Desa yang lainnya. Setelah acara pemberian penghargaan, Menteri Abdul Halim Iskandar mengungkapkan pentingnya pembangunan berbasis lokus kecil dengan data mikro yang lebih efektif. 

“Masalah di tingkat desa jauh lebih mudah terdeteksi dibandingkan dengan masalah di tingkat Kabupaten,” tutur Abdul Halim.

Menteri Abdul Halim Iskandar menjelaskan bahwa fokus pemerintah daerah pada pembangunan tingkat desa mikro dapat membantu dalam mengidentifikasi permasalahan masyarakat dengan lebih baik. Hal ini sesuai dengan visi Presiden Jokowi yang ingin membangun Indonesia dari pinggiran.

Selain itu, Menteri Abdul Halim Iskandar juga menyebut bahwa desa telah menjadi basis pembangunan sejak sebelum Indonesia merdeka. Dengan reformulasi melalui amanat undang-undang Desa, upaya pembangunan di tingkat desa semakin ditekankan karena keberhasilannya telah terbukti.

Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, merasa bersyukur karena 45 Kepala Desa di Kabupaten Jombang telah menerima penghargaan kategori Desa Mandiri dari Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Ia juga mencatat bahwa tidak ada lagi Desa yang tertinggal di Kabupaten Jombang, dan Kabupaten tersebut menerima penghargaan kategori lencana bakti desa mandiri dari Menteri tersebut.

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut