Nasi Pecel Bledek Khas Nganjuk, Rekomendasi Menu Buka Puasa Ramadhan Harga Cuma Rp6.000

Meita Nila Sari
Pembeli sedang mengantri dan menikmati nasi pecel Bledek khas Nganjuk. Foto: iNewsNganjuk.id/Meita

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Mengenal kuliner legendaris kota Nganjuk yakni nasi pecel Bledek. Disebut demikian karena sambalnya berbeda dari sambal pecel lainnya terasa lebih pedas seperti terkena petir atau bledek.

Warung nasi pecel yang beralamat di Jalan Gubernur Suryo 3, Kauman, Nganjuk. Buka dari pukul 06.00 WIB hingga Pukul 10.00 WIB. Dengan harga yang sangat terjangkau yakni Rp6.000.

Pada saat bulan puasa buka kembali mulai dari pukul 17.00 WIB sampai malam hari. Bagi pecinta nasi pecel, nasi pecel Bledek dapat dijadikan menu rekomendasi untuk berbuka puasa.

Nasi pecel ini awalnya dijual secara berpindah- pindah tempat oleh ibunya. Namun kini diteruskan oleh anaknya dan sudah menetap di sebuah warung kecil namun tidak pernah sepi oleh pembeli.

Selain dari rasa sambelnya yang enak dan pedas, yang menambah nikmat nasi pecel ini dari bungkusnya yakni dibungkus dengan daun pisang. Karena dibungkus dengan daun pisang bau khas dari daun pisang tersebut menambah rasa.

Satu porsi nasi pecel terdapat lauk tahu dan tempe. Untuk sayurannya kemangi, daun pepaya, kolomtoro, kembang turi, kecambah dan irisan mentimun.

Kemudian disiram dengan sambal kacang dengan rasa bledek dan diberi rempeyek. Menambah cita rasa yang khas dari nasi pecel ini.

Bagi pecinta pedas ini merupakan menu favorit bagi kalian. Namun jika tidak suka pedas kamu harus mencobanya. Rasanya pedas tetapi enak bikin ketagihan.

Editor : Meita Nila Sari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network