5 Tempat Angker di Nganjuk, Nomor 2 Bikin Kaget Bisa Ketemu Jodoh

Sintya Gadis Sherly
Air Terjun Singokromo Kecamatan Sawahan. Foto : iNewsNganjuk.id/Sherly

NGANJUK, iNewsNganjuk.id – Kisah mistis atau angker sudah tak asing lagi di telinga masyarakat pada umumnya, seperti hal nya masyarakat Nganjuk sebagian juga meyakini adanya tempat yang angker atau tempat yang di duga ada penunggunya atau sering terlihat penampakan.

Berikut 5 tempat di Kabupaten Nganjuk yang diyakini sebagian warga sering terjadi penampakan atau angker yang di peroleh dari berbagai sumber :

1.    Jembatan Karangsemi

Jembatan Karangsemi terletak di Desa Karangsemi, Kecamatan Gondang. Jembatan Karangsemi dipercaya oleh sebagian warga ada sosok penunggunya berupa sosok Kuntilanak.

Di Jembatan penghubung 2 Desa ini juga kerap terlihat penampakan sosok wanita yang duduk dip agar pembatas jembatan hingga membuat warga kadang takut untuk melintasi saat waktu malam.

2.    Air Terjun Singokromo

Air Terjun Singokromo terletak di lereng Gunung Wilis dengan pemandangan alam yang indah. Namun di balik keindahannya ada nuansa mistis di dalamnya. Di setiap bulan purnama Air Terjun Singokromo digunakan untuk ritual mistis hingga terkesan angker.

Air Terjun ini juga dikenal mitos untuk mencari jodoh, pasalnya beberapa orang meyakini jika mandi di air terjun akan bertemu dengan  jodohnya.

3.    Air Terjun Roro Kuning

Berlokasi di Desa Bajulan, Kecamatan Loceret Air Terjun Roro Kuning merupakan salah satu destisinasi wisata Kabupaten Nganjuk. Di tempat ini terdapat patung Roro Kuning yang konon merupakan putri raja.

Patung tersebut dianggap sebagai obyek yang angker , saat tengah malam terlihat keramaian padahal tak ada orang sama sekali. Di patung ini juga sering terlihat penampakan seorang wanita cantik.

4.    Goa Ndalem

Goa Ndalem terletak di wilayah hutan Perhutani lereng Gunung Wilis, di Goa ini juga di anggap oleh sebagian warga tempat yang keramat bahkan banyak orang mengaku pernah melihat sosok misterius di tempat ini.

5.    Air Terjun Sedudo

Tempat Wisata Air Terjun Sedudo sudah tidak asing lagi bagi warga Nganjuk maupun di luar daerah Nganjuk. Air Terjun Sedudo merupakan wisata unggulan Kabupaten Nganjuk yang sudah cukup terkenal.

Di balik keindahannya tempat ini menyimpan beberapa kisah mistis, konon Air Terjun Sedudo sering digunakan untuk membersihkan pusaka atau benda mistis saat malam satu Suro.

Selain itu Air Terjun Sedudo juga sering digunkan untuk ritual mistis tertentu. Ada pantangan saat berkunjung kesini, diantaranya dilarang melakukan asusila dan mengambil benda di sekitar air terjun.

Itulah beberapa tempat yang dianggap angker oleh sebagian warga, namun keyakinan semua dikembalikan pada diri sendiri.
 

Editor : Agus suprianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network