Bahasa Gaul Pick Me, Apa Artinya?

Sintya Gadis Sherly
Pick Me Girl. Foto: iNewsNganjuk.id/Ilustrasi.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Sekarang ini sudah banyak sekali bahasa-bahasa gaul yang berseliweran di media sosial, seperti TikTok, Instagram hingga Twitter.

Salah satunya bahasa gaul Pick Me yang ini menjadi asupan sehari-hari bagi pengguna media sosial. Bahasa Pick Me ini biasanya diiringi tambahan Girl atau Boy dibelakangnya. 

Meskipun istilah bahasa gaul Pick Me ini sering muncul, tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa masih banyak yang belum tahu tentang artinya.

Arti Pick Me Girl dalam bahasa gaul, menurut bahasa sendiri Pick Me berarti jemput aku. Sedangkan, melansir dari Urban Dictionary, Bahasa Pick Me berarti seseorang yang bersedia melakukan apapun demi mendapat persetujuan.

Dalam hal tersebut lebih tertuju ke seorang perempuan yang mencari validasi laki-laki dengan cara merendahkan perempuan lain. Perempuan yang ingin terlihat tampil beda dengan perempuan lain.

Kata lainnya, perempuan yang mengikuti trend Pick Me Girl merasa sangat percaya diri. Dia akan menunjukkan kualitas yang berbeda dengan wanita lain serta berusaha keras untuk positif.

Akan tetapi, ada satu hal yang disayangkan tentang Pick Me, biasanya laki-laki yang mereka coba untuk meminta persetujuan berkualitas buruk, serta memperlakukan perempuan dengan cara buruk dan menyisakan sedikit manfaat untuk Pick Me. 

Trend istilah Pick Me tersebut, diketahui mendapat respons negatif dan kecaman dari banyak orang, karena mendorong rasa benci kesesama gender. Telah dibuktikan dengan banyaknya video yang memperlihatkan penampilan seseorang tanpa skincare ataupun make up, dengan harapan agar berbeda dengan perempuan lain yang terlihat menonjol dengan menggunakan make up.

Hal tersebut termasuk dalam budaya misogini, karena justru merendahkan gendernya sendiri. Misogini adalah budaya yang menampilkan kebencian terhadap perempuan, baik dengan cara merendahkan ataupun perbuatan yang menghina.

Nah itulah, arti dari trend Pick Me, jadi jangan asal sebut lebih baik ketahui dulu artinya.

Editor : Agus suprianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network