Warga Nganjuk Dapat Pengobatan Mata Gratis dari Lazisnu

Sintya Gadis Sherly
Salah satu warga yang mendapatkan pengobatan mata gratis dari Lazisnu. Foto : inewsNganjuk.id/Sherly

NGANJUK, iNewsNganjuk.id – Warga Nganjuk penyandang penyakit mata atau katarak kini bisa bernafas lega, pasalnya Lazisnu bekerjasama dengan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) memberikan pengobatan mata secara gratis bagi warga yang kurang mampu.

Kegiatan ini sengaja dilakukan sebagai bentuk kepedulian Lazisnu kepada warga karena katarak merupakan penyebab kebutaan di Indonesia, maka perlu diadakan tindakan pencegahan sejak dini agar warga terbebas dari penyakit mata / katarak.

Dalam pengobatan mata gratis ini Lazisnu menagerkan 150 orang warga nganjuk yang mempunyai penyakit mata,tentu saja semua harus melalui beberapa tahapan dan proses Screening oleh dokter spesialis mata RSUD Nganjuk.

Ketua Lazisnu Nganjuk Masyhuri mengatakan dari 150 orang yang sudah melalui proses screening, 3 orang berhasil diberangkatkan ke RSNU Lamongan untuk mendapatkan pengobatan atau operasi.

“Alhamdulillah sementara ini kita bisa memberangkatkan 3 orang untuk menjalani pengobatan di RSNU Lamongan, kita akan terus melaksanakan kegiatan ini secara berlanjut agar warga Nganjuk khususnya yang mempunyai penyakit mata bisa mendapatkan pengobatan secara gratis,”terang Masyhuri.

Melalui kegiatan pengobatan mata ini, Lazisnu akan menggandeng Pemerintah Kabupaten Nganjuk untuk mewujudkan atau mengurangi penderita penyakit mata agar mendapatkan kesehatan mata yang tentu saja banyak bermanfaat untuk aktivitas warga sehari – hari.
 

Editor : Agus suprianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network