Partai PAN Daftarkan 50 Calon Anggota Legislatif ke KPU Nganjuk, Ini Harapan Abdul Hakim Bafagih

Meita Nila Sari
Abdul Hakim Bafagih saat menerima berita acara dari ketua KPU kabupaten Nganjuk. Foto : iNewsNganjuk.id/Meita

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Dengan mengendarai kereta kelinci, pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Nganjuk Abdul Hakim Bafagih mendatangi kantor KPU Kabupaten Nganjuk, Jumat (12/05/2023).

Pengurus dari Partai Amanat Nasional (PAN ) dan anggota mendatangi kantor KPU Nganjuk untuk mendaftarkan secara resmi 50 bakal calon anggota legislatif untuk 5 daerah pemilihan dan diserahkan secara langsung kepada ketua KPU Nganjuk.

" Mudah- mudahan dalam proses verifikasi serta memberikan kelengkapan sebagai syarat pendaftaran dapat berjalan dengan lancar," ungkap Abdul Hakim Bafagih.

" Dari calon anggota Fraksi PAN ini juga terisi oleh calon anggota perempuan. Alhamdulillah di setiap dapil sudah terisi oleh calon perempuan. Setiap dapil sudah terisi kuota 30 persen bahkan ada yang sampai 50 persen," ungkapnya.

Ia menambahkan untuk data calon anggota perempuan dari 50 anggota tersebut untuk anggota perempuan ada 20 orang pendaftar. Kami mempunyai target bisa mendapatkan satu fraksi dan satu fraksi tersebut setara dengan  4 kursi.

" Kami berharap dengan mendaftar 50 calon anggota legislatif kita bisa mendapatkan satu fraksi yakni terdiri dari 4 kursi. Untuk target besar kita sendiri mudah-mudahan setiap dapil akan terisi 1 kursi," tambahnya.

Untuk saat ini semua pengurus PAN dari ranting dan kelurahan desa sudah terisi semuanya, bahkan per TPS setiap dapil untuk saksi sudah terisi sebesar 80 persen. Ini yang menjadikan semangat baru untuk pengurusan PAN di Kabupaten Nganjuk.

" Di sini saya ditugaskan langsung oleh ketua umum dari partai PAN Zulkifli Hasan untuk membangkitkan PAN di Kabupaten Nganjuk ini. Kami semua berterima kasih untuk awak media mohon doa dan kerjasamanya agra harapan dan cita-cita kami tercapai," tutupnya.

Menurut penuturan ketua KPU Nganjuk Pujiono sesuai dengan konfirmasi hari kemarin hanya satu partai yang melakukan pendaftaran pada hari ini. Pihak KPU akan tetep menunggu hingga pukul 16.00 WIB karena jadwal pendaftaran mulai dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

" Untuk hari ini yang sudah konfirmasi hanya satu partai yakni partai PAN untuk yang lainnya belum melakukan konfirmasi. Total dari hari kemarin sudah ada 4 partai yakni PKS, PDIP, Nasdem dan PAN. Kita terus konfirmas dengan semua partai bakal calon," ungkapannya.
 

Dari semua partai masih sisa 14 partai yang belum mendaftar. Jika hari tidak ada yang mendaftar lagi maka dari 14 partai itu harus mendaftar pada hari sabtu dan hari minggu.  Oleh sebab itu pihak KPU terus melakukan konfirmasi pada semua partai yang belum mendaftar. 

Editor : Meita Nila Sari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network