get app
inews
Aa Read Next : Langkah Transparan, Pj Bupati Nganjuk Ikuti Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

Kirab Pemilu Kabupaten Nganjuk, Sebagai Media Sosialisasi dan Sarana Integrasi Bangsa

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 20:43 WIB
header img
Atraksi Barongsai saat memeriahkan kirab pemilu 2024 di Alun-alun Kabupaten Nganjuk. Foto : iNewsNganjuk.id/ Meita

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Kabupaten Nganjuk melanjutkan kirab pemilu tahun 2024 setelah erah terima dari Malang, Jawa Timur. Acara dipusatkan di depan Alun- alun  Kabupaten Nganjuk, Jumat (20/10/2023).

Kirab pemilu diiringi dengan arak-arakan bendera partai politik seluruh peserta pemilu 2024. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan drumband, bentangan bendera merah yang dibawa 44 orang PPS. Dimeriahkan juga dengan penampilan karnival serta Reog, Jaranan dan atraksi barongsai yang membuat acara semakin meriah.

Ketua KPU Kabupaten Nganjuk Pujiono menyampaikan bahwa kirab pemilu ini merupakan tindak lanjut dari Kota Malang yang merupakan jalur enam. Kirab di Kabupaten Nganjuk ini 100 persen mendapat dukungan dari pemda Nganjuk.

" Untuk masyarakat dan seluruh pimpinan partai politik di Kabupaten Nganjuk mari kita laksanakan Pemilu tahun 2024 ini berjalan lncar dan damai. Setelah ini kita akan melaksanakan deklarasi pemilu sebagai sarana intregrasi Bangsa," ungkap Pujiono.

Pujiono menambahkan jika ada perbedaan dalam pemilu mari gunakan saluran hukum yang ada. Jika nanti berkaitan dengan teknis administratif sampaikan ke KPU, namun jika berkaitan dengan penegakan hukum sampaikan ke Bawaslu.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut