get app
inews
Aa Read Next : Langkah Transparan, Pj Bupati Nganjuk Ikuti Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

Kirab Pemilu Kabupaten Nganjuk, Sebagai Media Sosialisasi dan Sarana Integrasi Bangsa

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 20:43 WIB
header img
Atraksi Barongsai saat memeriahkan kirab pemilu 2024 di Alun-alun Kabupaten Nganjuk. Foto : iNewsNganjuk.id/ Meita

Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur menyampaikan banyak terimakasih dan Apresiasi kepada PJ  Bupati dan segenap pemerintahan kabupaten Nganjuk. Karena dari 30 Kota di Jawa Timur yang dilalui kirab pemilu merupakan satu-satunya yang disuprort 100 persen oleh pemerintah daerah.

" Tujuan dari serah terima pemilu ini ada tiga yakni pertama sebagai bentuk sosialisasi dan pendidikan pemilih guna tingkatkan partisipasi masyarakat. Tujuan kedua yakni kolaborasi multi pihak, dan yang terakhir sebagai sarana integrasi bangsa" ungkap nya.

Sri Handoko Taruna Pj Bupati Nganjuk menyampaikan kirab pemilu merupakan sarana sosialisasi, koordinasi dan konsolidasi untuk persiapan pemilu tahun 2024. Tujuannya untuk menyadarkan masyarakat secara langsung maupun tidak langsung demi suksesnya pemilu tahun 2024.

" Masyarakat menjadi penentu siapa yang akan menjadi pemimpin Indonesia. Saya berharap dalam kirab ini menjadi ajang konsolidasi agar tidak mudah terpecah belah karena perbedaan pandangan. Mari kita bersama- sama menjadikan pemilu sebagai sarana integrasi Bangsa Pemilu aman dan damai,"ungkap Handoko.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut