Kurangi Pengangguran Disnaker Nganjuk Gelar Pelatihan Service Sepeda Motor

Sintya Gadis Sherly
Disnaker Nganjuk gelar pelatihan service sepeda motor. Foto: iNewsNganjuk.id/Sherly.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Dinas tenaga kerja Kabupaten Nganjuk terus memberikan dan menggelar pelatihan-pelatihan skill kompetensi guna mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Nganjuk, Jumat (23/6/2023).

Salah satu pelatihan yang digelar yakni pelatihan service sepeda motor yang digelar di LPK Citarum, Kelurahan Kauman, Kabupaten Nganjuk.Pelatihan ini digelar dengan menggunakan dana hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun anggaran 2023.

Pelatihan ini akan berlangsung selama 10 hari, pelatihan yang digelar di LPK Citarum ini terdiri dari sekitar 20 masyarakat, baik masyarakat umum maupun para pemuda yang baru lulus sekolah dan ingin meningkatkan skill keterampilan dibidang service motor.

Pelatihan yang digelar Disnaker ini juga tidak dipungut biaya alias gratis dan para peserta juga mendapatkan fasilitas seperti tas dan alat pelatihan yang sudah disediakan.

Sekertaris Daerah Kabupaten Nganjuk Nur Sholekan juga menyempatkan diri untuk mengecek secara langsung pelatihan ini. Pihaknya ingin memastikan bahwa pelatihan yang digelar dengan menggunakan anggaran DBHCHT berlangsung lancar dan dapat bermanfaat untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Nganjuk. 

Sementara itu, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Nganjuk Supiyanto menjelaskan bahwa Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Nganjuk mendapatkan dana anggaran sebesar 3,3 Miliar dari  DBHCHT untuk  menggelar pelatihan-pelatihan skill kompetensi ahli untuk memperluas kesempatan kerja dan penempatan tenaga kerja yang ada di Kabupaten Nganjuk.

“Disnaker mendapatkan dana sebesar 3,3 miliar yang kita gunakan untuk pelatihan-pelatihan dalam rangka perluasan kesempatan kerja dan penempatan tenaga kerja,” tutur Supiyanto.

Diharapkan dengan digelarnya pelatihan service motor ini dapat memberikan skill tambahan untuk para pencari kerja dan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Nganjuk.

Editor : Agus suprianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network