Disnaker Gelar Pelatihan Barbershop Guna Kurangi Angka Pengangguran di Nganjuk

Sintya Gadis Sherly
Pembukaan pelatihan Barbershop gelombang III di Disnaker Nganjuk. Foto: iNewsNganjuk.id/Sherly.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Dinas tenaga kerja Kabupaten Nganjuk secara terus menerus memberikan dan menggelar pelatihan-pelatihan kemampuan kompetensi yang bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran yang ada di Kabupaten Nganjuk, Jumat (30/6/2023).

Salah satu pelatihan yang diadakan adalah pelatihan Barbershop, pada hari ini merupakan pembukaan pelatihan Barbershop gelombang ketiga.Pelatihan digelar menggunakan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Pelatihan ini sendiri akan berlangsung selama 10 hari, dan banyaknya peserta ada 20 orang yang berasal dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Nganjuk seperti Kecamatan Ngronggot, Kecamatan Kertosono dan masih ada lagi.

Peserta sendiri kebanyakan pemuda-pemuda yang baru lulus sekolah. Mereka ingin meningkatkan dan menambah ilmu dibidang keterampilan memotong/memangkas rambut, mewarnai rambut dan lain-lain.

Pelatihan ini tidak dipungut biaya atau gratis, serta para peserta diberikan fasilitas seperti tas, buku dan alat pelatihan yang sudah disediakan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Nganjuk Supiyanto menyebutkan bahwa pelatihan ini digelar dalam rangka perluasan kesempatan kerja dan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Nganjuk.

“Pelatihan ini digelar dalam rangka untuk perluasan kesempatan kerja dan mengurangi angka pengangguran di Nganjuk yang cukup banyak, apalagi ditambah dengan anak-anak yang baru lulus sekolah SMA/SMK tahun ini,” tutur Supiyanto.

 

 

 

Editor : Agus suprianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network