Jaga Kebersihan, Polres Jombang Nyemplung Sungai

Sintya Gadis Sherly
Polres Jombang bersama DLH Kota Jombang, Komunitas santri peduli lingkungan, dan PPJB bersih-bersih sungai. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polres.

JOMBANG,iNewsNganjuk.id – Demi menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat, puluhan personil Kepolisian Resor (Polres) Jombang rela Nyemplung (masuk ke dalam) sungai untuk membersihkan sampah pada Kamis (13/07/23).

Dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riadi, kegiatan yang dikemas dalam tajuk “Polres Jombang Peduli Lingkungan” berlangsung dengan semangat dan penuh kerukunan terlihat kegiatan dilakukan bersama DLH Kota Jombang, Komunitas Santri Peduli Lingkungan, serta Perguruan Silat Jombang Bersatu (PPJB).

Kegiatan dilaksanakan di sungai sepanjang Jalan Adityawarman yang letaknya di belakang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang. Di sungai ini terlihat sangat kotor dengan banyaknya sampah yang menumpuk akibat pembuangan sampah sembarangan.

Wakapolres Jombang Kompol Hari Kurniawan mengatakan, selain untuk menjaga kekompakan dengan elemen masyarakat, hal itu dilakukan agar lingkungan terlihat bersih aman dan nyaman.

"Untuk mengantisipasi datangnya musim penghujan agar tidak ada saluran yang tersumbat akibat sampah yang kemudian bisa menyebabkan banjir, wabah penyakit dan lain-lainnya," terang Kompol Hari Kurniawan.

Wakapolres menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, terutama di sungai.

Sementara, Subkor Pengendali Dampak Lingkungan DLH Jombang, Agus Mustakim mengaku senang karena bisa berkolaborasi dengan Polres Jombang dan perguruan silat dalam kegiatan bersih-bersih sungai.

Editor : Agus suprianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network