BNN Nganjuk Jelaskan Bahaya Narkoba kepada Siswa Baru Peserta MPLS

Panji Lanang
Petugas BNN Nganjuk saat menyampaikan sosialisasi kepada peserta MPLS di SMKN 2 Nganjuk, Selasa (18/7/2023). Foto: iNewsNganjuk.id/Panji.

Plt Kepala BNN Nganjuk Setiawan Budianto mengatakan, pelaksanaan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba ke SMP, SMA dan SMK di Kabupaten Nganjuk merupakan kerjasama dengan pihak sekolah masing-masing.

"Di mana sasarannya lebih difokuskan kepada peserta didik atau siswa baru, yang sedang mengikuti MPLS," terang Setiawan.

Setiawan menyebutkan, tujuan utama kegiatan ini adalah memberikan informasi dan penjelasan tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada siswa yang sedang melaksanakan kegiatan MPLS.

Melalui kegiatan tersebut, lanjut Setiawan, BNN Nganjuk berupaya memberikan penegetahuan, wawasan dan juga pemahaman khususnya di lingkungan sekolah, mengenai dampak buruk narkoba bagi kesehatan.

"Agar mengetahui jenis-jenis narkoba dan istilah lainnya, serta memahami cara membentengi diri dari bahaya Narkoba, seperti selektif memilih teman, mengikuti kegiatan positif dan menerapkan hidup sehat," pungkas Setiawan.

Editor : Agus suprianto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network