HBA ke-63, Kejari Nganjuk Tabur Bunga di TMP Yudha Pralaya

Panji Lanang
Kajari Nganjuk Alamsyah saat memimpin tabur bunga di TMP Yudha Pralaya, Jumat (21/7/2023). Foto: iNewsNganjuk.id/ Dok Kejari.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Sehari menjelang Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini XXIII, Jumat (21/7/2023), Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Pralaya, Loceret, Nganjuk.

Kegiatan dimulai dengan Upacara Penghormatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejari Nganjuk, Alamsyah, didampingi oleh Ketua IAD Daerah Nganjuk Erni Alamsyah. 

Acara dihadiri serta diikuti oleh, para kasi, kasubbag, para pegawai Kejari Nganjuk dan jajaran Pengurus IAD Nganjuk. Kemudian, acara dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara para pahlawan.

Melalui ziarah ke TMP, Alamsyah berpesan kepada seluruh jajaran Kejari Nganjuk untuk membangun serta meningkatkan etos kerja yang siap melayani dan cerdas berinovasi, seperti layaknya para pahlawan.

Usai ziarah TMP, acara dilanjutkan dengan tasyakuran memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-XXIII Tahun 2023 yang jatuh pada hari ini, ditandai dengan pemotongan kue dan tumpeng.

Ketua IAD Daerah Nganjuk Erni Alamsyah menambahkan, sesuai amanat dari Ketua Umum IAD pusat, ia mengajak segenap pengurus maupun anggota IAD Daerah Nganjuk yang intinya agar selalu mendukung tugas para suami, menggunakan media sosial dengan bijak, dan yang terpenting tidak mencampuri urusan kedinasan.

Sementara itu Kajari Nganjuk Alamsyah selaku Pengawas IAD mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke XXIII bagi IAD Daerah Nganjuk. Ia mengharapkan dukungan dari para istri di tengah banyaknya tantangan yang dihadapi para suami.

“Mari kita mendukung kegiatan kedinasan maupun di keluarga, berharap ibu ibu tidak meninggalkan perkerjaan di rumah tangga maupun di kantor. Sehingga perkerjaan kedinasan dan karir suami bisa berjalan baik dan lancar," tuturnya.

Selesai pemotongan tumpeng dilanjutkan dengan pemberian santunan pendidikan kepada anak-anak pegawai Kejari Nganjuk yang berprestasi, oleh Kajari Nganjuk dan Ketua IAD Daerah Nganjuk.

Editor : Agus suprianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network