Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-78, Koramil Bagor Gembleng Fisik dan Mental Anggota Paskibra

Panji Lanang
Anggota Paskibra Kecamatan Bagor saat menjalani latihan di lapangan kecamatan setempat, Kamis (27/7/2023). Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Kodim 0810.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 sudah di depan mata. Menyambut hari besar tersebut, Koramil 0810/02 Bagor, Kabupaten Nganjuk mulai melakukan penggemblengan fisik dan mental, kepada seluruh Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih Kecamatan Bagor.

Latihan dan penggemblengan digelar setiap hari di Lapangan Kecamatan Bagor, seperti tampak pada Kamis (27/6/2023). Tim pelatih Koramil Bagor memberikan pelatihan baris-berbaris (PBB) dan olahraga.

"Hal ini dilakukan guna membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini," ujar Kapten (Inf) Dulkarim, Danramil 0810/02 Bagor. 

Dulkarim mengatakan, latihan PBB sebagai wujud penggemblengan fisik, untuk menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan kepada generasi muda. Serta, membentuk sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin tinggi. 

"Sebagai langkah untuk mengenalkan kedisplinan di jiwa anak-anak penerus bangsa, sekaligus atihan awal untuk membela negara," urai Dulkarim.

Melihat semangat dan antusiasme tinggi para Anggota Paskibra Kecamatan Bagor, Dulkarim optimistis mereka akan mampu melaksanakan tugas dengan maksimal, pada saat Upacara Detik-Detik Proklamasi dan Upacara penurunan bendera, pada 17 Agustus 2023 mendatang.

"Dan tentunya akan membanggakan kedua orangtua, bangsa dan negara. Serta menjadikan pengalaman tersebut bekal berharga di masa depan," pungkas Kapten Dulkarim.

Editor : Agus suprianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network