7 Candi di Indonesia yang Simpan Kisah Mistis dan Angker, Bikin Merinding

Meita Nila Sari
Candi Plaosan salah satu candi di Indonesia yang simpan kisah angker dan mistis. Foto : iNewsNganjuk.id/ Ilustrasi.

3. Candi Ratu Boko


 

Candi Ratu Boko, yang terletak di Yogyakarta, tepatnya di Jalan Raya Piungan Prambanan KM 2, Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, seringkali dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati keindahan matahari terbenamnya yang luar biasa.

Namun, Candi Ratu Boko juga dikenal sebagai salah satu candi paling mistis dan menyeramkan di Indonesia. Konon, di sekitar Candi Ratu Boko, terdapat kerajaan tak kasat mata yang dihuni oleh berbagai makhluk halus.

4. Candi Penataran 


 

Saat berkunjung ke Blitar, Candi Penataran menjadi salah satu tempat wisata bersejarah yang layak dikunjungi. Di area Candi Penataran terdapat sumber air yang tidak pernah kering, dan air ini diyakini dapat digunakan untuk upacara pemujaan Dewa Gunung serta dianggap dapat mengabulkan permintaan apa pun.

5. Candi Cetho, Karanganyar


 

Candi Cetho dapat menjadi alternatif destinasi yang tepat untuk menikmati wisata bersejarah. Candi ini memiliki arsitektur yang indah dan terletak di daerah Cetho Gumangjanawi, Jawa Tengah. Karena keindahannya yang luar biasa, Candi Cetho sering digunakan sebagai latar belakang foto saat berkunjung.

Namun, Candi Cetho juga terkenal sebagai salah satu candi paling mistis di Indonesia karena sering terdengar suara gaib yang seperti transaksi jual beli, meskipun tidak ada penampakan fisik.

6. Candi Plaosan 


 

Candi Plaosan bisa menjadi destinasi wisata bersejarah yang tepat ketika anda berada di Klaten. Terletak di Jalan Candi Plaosan, Plaosan Lor, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Candi Plaosan memiliki bangunan yang indah dan mengesankan.

Selain dikenal sebagai candi yang memukau secara visual, Candi Plaosan juga dikenal sebagai salah satu candi paling misterius di Indonesia, dengan cerita bahwa berkunjung ke sini dapat membawa anda kepada jodoh yang diimpikan.

7. Candi Sewu, Yogyakarta 


 

 

Dari banyak candi yang ada di Yogyakarta, Candi Sewu bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Candi ini menawarkan bangunan megah dan panorama alam yang memukau. Konon, Candi Sewu dijaga oleh Duarpala, penunggu yang menyerupai monster. Jika anda mengunjungi Candi Sewu pada tengah malam, katanya penampakan Duarpala akan muncul.

Itu adalah 7 candi yang simpan kisah mistis dan misterius di Indonesia yang bisa anda kunjungi. Semoga informasi ini bermanfaat dalam merencanakan petualangan anda.
 

Editor : Meita Nila Sari

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network