Doa Sholat Hajat Beserta Artinya, Memohon kepada Allah dengan Ikhlas

Meita Nila Sari
Doa sholat hajat berserta artinya memohon ampunan dengan ikhlas. Foto : iNewsNganjuk.id / Ilustrasi.

2. Doa Hajat:

اَللّٰهُمَّ اِنِّىْ اَتَوَجَّهُ اِلَيْكَ بِنَبِيِّكَ نَبِيِّ الرَّحْمَةِ وَابْنِ عَبْدِ اللّٰهِ اَخِيْنَا وَصَفِيْحَكَ وَحَبِيْبِكَ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، اَللّٰهُمَّ اِنَّىْ تَوَجَّهْتُ بِهٰذِهِ الصَّلٰوةِ اِلَيْكَ وَقَدْ فَرَضْتُهَا لِوَجْهِكَ اُنْجِ مُصِيْبَتِىْ وَقَضَآءَ حَاجَتِىْ، فَقِهْهَا لِىْ وَاَجِبْهَا لِىْ وَقَدِّرْ لِىْ مَخْرَجًا يَّا اَرْحَمَ الرّٰحِمِيْنَ

Allahumma inni atawajjah ilayka binebiyyika nabiyir-rahmah, wa ibni 'abdillahi akhina wa safiyyika wa habibika Muhammadin shallallahu 'alayhi wa sallama. Allahumma inni tawajjahtu bihadits-salati ilayka wa qad fardthuha liwajhika unji musibati wa qadhaa'i hajati, fakihhaa lii wa ajibhaa lii wa qaddir lii makhrojan yaa arhamar-rahimiin.

Artinya: ">

Ya Allah, aku menghadap kepada-Mu dengan shalat ini untuk memohon pertolongan atas musibahku dan untuk memohon pemenuhan hajatku. Berikanlah kefahaman dan permudahlah bagiku, dan tetapkanlah untukku jalan keluar, wahai Zat yang paling Maha Penyayang di antara penyayang.

Doa sholat hajat adalah bentuk pengakuan bahwa segala urusan manusia berada di tangan Allah. Dengan tulus dan ikhlas, umat Muslim memohon kepada-Nya, mengharapkan pertolongan dan rahmat-Nya.

Semoga setiap doa yang diucapkan dengan tulus hati dan keyakinan yang dalam akan didengar oleh Allah SWT, dan semoga hajat-hajat kita senantiasa dikabulkan oleh-Nya sesuai dengan kebijakan-Nya yang Maha Bijaksana

Editor : Meita Nila Sari

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network