Zikir dan Doa Setelah Sholat Taubat untuk Membersihkan Jiwa

Meita Nila Sari
Zikir dan Doa setelah sholat taubat untuk membersihkan jiwa. Foto : iNewsNganjuk.id/ Ilustrasi.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id, - Sholat taubat adalah amalan penting dalam Islam yang memungkinkan umat Muslim untuk memohon pengampunan dari Allah SWT atas dosa-dosa mereka. Setelah menyelesaikan sholat taubat, ada beberapa zikir dan doa yang disarankan untuk membantu membersihkan jiwa dan mendapatkan pengampunan Allah. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa zikir dan doa penting yang dapat dibaca setelah sholat taubat.

Berikut 5 Doa dan Zikir yang dibaca setelah sholat taubat : 

1. Istighfar (Minta Pengampunan)

Setelah sholat taubat, zikir pertama yang sebaiknya dibaca adalah istighfar. Ini adalah ungkapan permohonan pengampunan kepada Allah SWT. Seorang Muslim dapat mengucapkan "Astaghfirullah hal adzim" (أَسْتَغْفِرُ اللهَ الْعَظِيمَ) yang artinya "Aku memohon ampun kepada Allah Yang Maha Agung.">

2. Doa untuk Membersihkan Diri

Setelah beristighfar, seorang Muslim bisa membaca doa untuk membersihkan diri dari dosa-dosa masa lalu. Contohnya adalah:

اللَّهُمَّ إِنِّي ظَلَمْتُ نَفْسِي ظُلْمًا كَثِيرًا، وَلَا يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلَّا أَنْتَ، فَاغْفِرْ لِي مَغْفِرَةً مِّنْ عِندِكَ وَارْحَمْنِي إِنَّكَ أَنتَ الْغَفُورُ الرَّحِيمُ.
"Allahumma inni thalamtu nafsi thulman kathiran, wa la yaghfirudh-dhunuba illa anta, faghfirli maghfiratan min 'indika warhamni innaka antal Ghafurur Rahim."



Editor : Meita Nila Sari

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network