Zikir dan Doa Setelah Sholat Taubat untuk Membersihkan Jiwa

Meita Nila Sari
Zikir dan Doa setelah sholat taubat untuk membersihkan jiwa. Foto : iNewsNganjuk.id/ Ilustrasi.

3. Zikir Allah SWT 

Selanjutnya, dianjurkan untuk berzikir kepada Allah SWT dengan menyebut nama-Nya. "Subhanallah" (سُبْحَانَ اللّهِ), "Alhamdulillah" (الْحَمْدُ لِلّهِ), dan "Allahu Akbar" (اللّهُ أَكْبَرُ) adalah zikir yang bisa diucapkan untuk mengingat kebesaran Allah dan menyucikan jiwa.

4. Doa untuk Menghindari Dosa di Masa Depan 

Doa ini membantu untuk menjaga agar kita tidak jatuh ke dalam dosa lagi. Contohnya:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ حُبَّكَ، وَحُبَّ مَن يُحِبُّكَ، وَالْعَمَلَ الَّذِي يُبَلِّغُنِي حُبَّكَ، اللَّهُمَّ أَعِنِّي عَلَى ذِكْرِكَ وَشُكْرِكَ وَحُسْنِ عِبَادَتِكَ.
Allahumma inni as'aluka hubbaka, wa hubba man yuhibbuka, wal 'amalalladhi yuballighuni hubbaka. Allahumma a'inni 'ala dhikrika, wa shukrika, wa husni 'ibadatika."

5. Doa untuk Keselamatan dan Petunjuk 

Terakhir, seorang Muslim dapat memohon keselamatan dan petunjuk dari Allah SWT dengan doa seperti:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِ مَا سَأَلَكَ مِنْهُ نَبِيُّكَ مُحَمَّدٌ صلى الله عليه وسلم، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا اسْتَعَاذَ مِنْهُ نَبِيُّكَ مُحَمَّدٌ صلى الله عليه وسلم.
"Allahumma inni as'aluka min khairi ma sa'alaka minhu nabiyyuka Muhammadun sallallahu 'alayhi wa sallam, wa a'udhu bika min sharri ma asta'adha minhu nabiyyuka Muhammadun sallallahu 'alayhi wa sallam."

Zikir dan doa setelah sholat taubat ini membantu memperkuat hubungan spiritual dengan Allah dan mendekatkan diri kepada-Nya. Ingatlah untuk melafalkan mereka dengan tulus dan ikhlas serta berusaha untuk menghindari dosa-dosa di masa mendatang.

Editor : Meita Nila Sari

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network