Menikmati Liburan Keluarga di Kediri, 8 Destinasi Wisata yang Menarik untuk Dikunjungi

Meita Nila Sari
Gumul Paradise Island salah satu destinasi wisata keluarga yang ada di Kediri. Foto : iNewsNganjuk.id/ ilustrasi.

KEDIRI, iNewsNganjuk.id - Kediri, sebuah kota yang terletak di jantung Jawa Timur, tidak hanya dikenal karena sejarahnya yang kaya, tetapi juga sebagai destinasi wisata yang sempurna untuk liburan keluarga. Dalam kota yang memadukan pesona tradisional dan nuansa modern ini, terdapat sejumlah tempat wisata yang mengundang keluarga untuk merayakan momen berharga bersama.

8 Rekomendasi Destinasi Wisata Keluarga di Kediri :


1. Goa Selomangkleng 

Goa Selomangleng Kediri merupakan salah satu peninggalan Kerajaan Kediri atau Panjalu. Goa ini merupakan tempat bertapanya Sanggramawijaya Tunggadewi yang bergelar Rakryan Mahamantri i Hino Sanggramawijaya Dharmaprasada Uttunggadewi atau lebih dikenal oleh masyarakat Kediri sebagai Dewi Kili Suci.Goa Selomangleng adalah goa batu yang sengaja dibuat oleh manusia, bukan goa yang terbentuk dari proses alam.

2. Candi Penataran 

Lokasi Desa Penataran, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Candi Penataran adalah kompleks candi Hindu abad ke-12 yang memiliki arsitektur yang indah. Terdiri dari beberapa candi yang membentuk kompleks, candi ini menggambarkan kejayaan Hindu pada masa lalu.

3. Air Terjun Puh Sarang 

Sajikan petualangan alam yang menarik dengan mengunjungi Air Terjun Puh Sarang. Keindahan alam sekitar dan suara gemericik air akan memberikan kesan liburan yang menyegarkan.

4. Kediri Mall

Jika anda mencari kegiatan yang lebih urban, kunjungi Kediri Mall. Tempat ini menawarkan berbagai fasilitas hiburan, pusat perbelanjaan, dan kuliner untuk keluarga anda.

5. Taman Rekreasi Selecta 

Taman Rekreasi Selecta di Kediri merupakan tempat wisata yang populer. Terletak di Jl. Raya Selecta, Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Taman ini menawarkan kebun bunga yang indah, kolam renang, dan area bermain anak, menciptakan suasana rekreasi yang menyenangkan bagi pengunjung, terutama keluarga.

6. Kebun Teh Ngancar

Kebun Teh Ngancar terletak di Desa Ngancar, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Tempat ini menawarkan pengalaman yang menyenangkan dengan suasana kebun teh yang hijau dan udara segar pegunungan. Pengunjung dapat menikmati pemandangan indah sambil berjalan-jalan di antara tanaman teh yang teratur.

7. Taman Wisata Alam Tanggul Angin

Terletak di lereng Gunung Kelud, Taman Wisata Alam Tanggul Angin menawarkan udara segar pegunungan dan pemandangan alam yang menakjubkan. Aktivitas piknik dan berjalan-jalan di sekitar taman bisa menjadi kegiatan bersama keluarga.

8. Gumul Paradise Island 

Bagi keluarga yang mencari pengalaman liburan yang seru, Gumul Paradise Island adalah pilihan ideal. Water park ini populer di kalangan warga setempat dan pengunjung.

Tempat wisata ini dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri dan didesain untuk menjadi salah satu water park terunggul di Jawa Timur. Lokasinya berdekatan dengan Simpang Lima Gumul.


Pastikan untuk merencanakan liburan anda dengan baik, dan jangan lupa untuk menyesuaikan destinasi dengan preferensi dan minat anggota keluarga. Semoga liburan keluarga di Kediri menjadi momen berharga yang selalu dikenang.

Editor : Meita Nila Sari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network