Kapolres Nganjuk dan Forkopimda Gelar Inspeksi Pos Pengamanan Tahun Baru 2024

Sintya Gadis Sherly
Pengecekan pos pengamanan tahun baru 2024. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id, – Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Nganjuk, secara intensif melaksanakan inspeksi kesiapan personel yang ditugaskan dalam pengamanan di pos Terpadu, Pos Pelayanan, dan Pos Pengamanan Nataru 2024.

AKBP Muhammad menjelaskan bahwa pemeriksaan kesiapan personel mencakup pengecekan kelengkapan perlengkapan, kondisi fisik, dan pemahaman terhadap tugas yang akan dijalankan selama pengamanan Nataru. Lebih dari itu, Kapolres beserta rombongan juga memberikan bingkisan berupa makanan dan minuman siap santap untuk personel pam guna meningkatkan stamina dan semangat mereka.

"Situasi keamanan dapat berubah sewaktu-waktu, oleh karena itu, kami perlu memastikan bahwa personel yang ditugaskan benar-benar siap dan memiliki pemahaman yang baik terhadap tugasnya. Koordinasi yang baik antara kepolisian dan pihak terkait juga sangat diperlukan untuk mengantisipasi dan menanggapi potensi gangguan keamanan," ungkap Kapolres.

Pada kesempatan yang sama, Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, menyatakan dukungan penuh dan mengapresiasi langkah-langkah yang diambil oleh Kapolres Nganjuk dan Forkopimda dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

"Pemerintah daerah mendukung penuh langkah-langkah kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kesiap-siagaan personel di pos pengamanan Nataru ini adalah wujud nyata komitmen kami untuk memberikan perlindungan kepada warga Kabupaten Nganjuk," ujar Sri Handoko Taruna.

Pj Bupati menambahkan, dengan upaya bersama ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Nganjuk dapat merayakan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 dengan lancar, damai, dan penuh kebahagiaan bagi semua warga. Inspeksi kesiapan ini menegaskan komitmen pemerintah daerah dan kepolisian dalam menjaga keamanan masyarakat saat perayaan puncak tahun baru.

Editor : Agus suprianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network